Terungkap, Pabrik PCC Ini Produksi Ratusan Ribu Butir per Malam

Menurut dia, pabrik PCC yang disamarkan sebagai tempat penjualan air isi ulang itu telah beroperasi selama enam bulan.

Ia mengatakan pihaknya juga telah menangkap pemilik pabrik PCC berinisial BP dan satu orang berinisial L, warga Bandung.

Barang bukti yang ditemukan di Purwokerto, antara lain tiga unit mesin pencetak, satu unit mesin “boiler”, satu unit mesin pengering dengan 60 piringan masing-masing berkapasitas 5.000-6.000 butir.

Selain itu, ditemukan pula bahan baku berupa trihex, tramadon, kafein, zenith, dan campuran lainnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 01, Kelurahan Pabuaran, Padmono Basuki mengaku baru mengetahui jika ruko tersebut dijadikan sebagai pabrik PCC.

“Selama ini, aktivitasnya biasa saja, tidak mencurigakan. Pekerjanya kalau masuk lewat samping,” katanya.

Dari pantauan Antara, saat wartawan diberi kesempatan memasuki ruko, pabrik PCC itu menggunakan dua unit ruko yang dihubungkan dengan sebuah pintu.

Ruko sebelah selatan dimanfaatkan sebagai tempat pengisian air minum isi ulang dan terasnya menggunakan kanopi serta berpagar, sedangkan pabrik PCC berada di sebelahnya (utara, red.) dan pintunya selalu tertutup.

Di ruang depan ruko yang dijadikan pabrik terdapat tempat penyimpanan bahan baku dan ruangan di belakangnya terdapat mesin produksi. Sementara di lantai dua terdapat ruangan untuk mesin pengering dan ruang mesin “boiler”.

(Sumarwoto/Antaranews)

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*