Pimpinan KPK Instruksikan Pemeriksaan Internal Secara Menyeluruh

Sapujagat, Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan bahwa pimpinan KPK telah menginstruksikan pemeriksaan internal untuk dilakukan secara lebih menyeluruh.

“Proses telaah sudah sampai pada pimpinan dan kemudian pimpinan menginstruksikan agar proses pemeriksaan internal dilakukan secara lebih menyeluruh. Jadi, ini dua hal yang berbeda antara telaah dan pemeriksaan,” kata Febri Diansyah di Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Saat ini, kata Febri, pemeriksaan tersebut masih berjalan untuk tiga hal, antara lain laporan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen (Pol) Aris Budiman terhadap penyidik KPK Novel Baswedan soal dugaan pernyataan yang bermuatan penghinaan melalui surat elektronik.

Kedua, terkait proses persidangan dengan terdakwa Miryam S Haryani.

Terakhir, terkait rapat dengar pendapat antara Pansus Angket KPK dengan Aris Budiman.

“Untuk yang pertama dan yang ketiga ditargetkan bisa selesai dalam waktu dua minggu. Jadi, diharapkan bisa selesai minggu ini atau paling lambat minggu depan,” tutur Febri seperti dikutip Antara.

Namun, dia tidak mengetahui secara rinci dan detil proses pemeriksaan internal itu mendalami terkait apa saja.

“Tetapi tentu fakta-fakta yang relevan akan didalami karena instruksi pimpinan cukup jelas bahwa pemeriksaan perlu dilakukan secara lebih menyeluruh, artinya fakta-fakta yang terkait perlu didalami tim,” ucap Febri.

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*