Pengamen Bandung Sumbang Suara untuk Muslim Rohingya

Sapujagat, Bandung – Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Bandung menggelar aksi simpatik penggalangan dana untuk korban tragedi kemanusiaan, etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Penggalangan dana yang dilakukan dengan cara mengamen tersebut digelar di halaman parkir Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa, 19 September 2017.

“Kami turut prihatin dengan informasi yang beredar terkait Rohingya. Jadi kita juga turut membantu mereka dengan aksi penggalangan dana,” kata Ketua KPJ Bandung, Yayan Haryanto.

Menurut dia, acara penggalangan dana hanya berlangsung satu hari saja. Adapun hasil penggalangan dana tersebut akan dititipkan ke Viking Persib Club yang kemudian disumbangkan ke etnis Rohingya di Myanmar.

KPJ, kata Yayan, sebelumnya sering terlibat dalam penggalangan dana korban bencana alam dan kemanusiaan. “Aksi empati selalu kita lakukan ya. Apalagi jika terjadi di wilayah Jawa Barat,” ucap dia.

Yayan menambahkan, aksi peduli Rohingya kali ini juga digelar bersamaan dengan bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis.

“Baksos ini ditujukan untuk anggota kita dan juga untuk masyarakat umum. Kita juga bekerja sama dengan RS Mata Cicendo dan Yayasan Percikan Iman,” Yayan memungkasi.

Simak video pilihan berikut ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*