MKD DPR Panggil Viktor Laiskodat Minggu Depan

Sapujagat, Jakarta –  

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan segera memeriksa pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang diduga dilakukan Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pertemuan internal.

“Tadi kita sudah melakukan rapat pimpinan MKD, tadi sudah disampaikan bahwa dalam rapim (rapat pimpinan) tadi sudah diputuskan mengundang para pelapor yang saat ini sedang ditangani MKD kasus perkara anggota DPR Victor Laiskodat dalam soal pidato,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Oleh karena itu, menurutnya, MKD akan memanggil Victor minggu depan. “Kita akan undang (Victor Laiskodat) ke MKD minggu depan,” jelas Dasco.

Sebelumnya, dalam pidatonya di Kupang, Victor Laiskodat terekam menyerukan agar hadirin tidak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah, antara lain Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia melanjutkan, jika khilafah berdiri, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan ada lagi. Bahkan, semua orang Indonesia akan diwajibkan melaksanakan salat dan gereja tidak boleh lagi berdiri.

Oleh karena itu, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan Victor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Dalam laporannya, partai ini sepakat menuntut pencopotan Victor dari jabatannya sebagai wakil rakyat.

“Kami melaporkan kepada MKD, karena jabatan Beliau sebagai anggota dewan. Harapan kami tentu (Victor) dicopot dari anggota dewan,” kata Wakil Ketua Umum Generasi Muda Demokrat (GMD) Nur Primawira.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*