Mengagumkan, Mural Ilustrator Seni Urban Pukau Warga

Sapujagat, Jakarta – Street art tidak memerlukan banyak ruang maupun waktu. Tidak perlu pula pergerakan sebuah budaya, yang dibutuhkan hanyalah jalanan.

Banyak sekali mural atau street art dilakukan di tempat yang tak biasa. Mereka bisa ditemukan di tempat pembuangan sampah, di bawah jembatan, dinding tembok yang hancur, ataupun tempat-tempat yang sudah ditinggalkan. Dan bagaimana pendapatmu mengenai street art? Jika kamu hanya memandang sebelah mata, maka jangan anggap remeh lukisan-lukisan yang dibuat oleh pria satu ini.

Antonio Segura Donat atau biasa menggunakan Dulk sebagai nama artistiknya merupakan seorang ilustrator seni urban dan desainer grafis. Gaya dari Dulk ini adalah kombinasi pengaruh peledak seperti Caravaggio dan lukisan Flemish. Semuanya bercampur menjadi satu.

Sentuhan penuh cinta membuat karyanya kompak, langsung, dan jujur. Antonio membuat karakter dan cerita yang tumbuh dari mimpinya sendiri dan kejadian sehari-hari.

Ia memadukan fakta dan juga fiksi dengan sentuhan surealisme pop. Meskipun ia membuat dengan tema street art, namun karya yang dihasilkan sangat mengagumkan.

 

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*