Ini Rahasia Tanaman di Alaska Tumbuh Seperti Raksasa

Sapujagat, Jakarta – Pameran tumbuhan dengan menampilkan tanaman yang ukurannya normal, mungkin sudah biasa. Namun bagaimana pameran tumbuhan dengan ukuran sebesar monster? Ukuran tanaman-tanaman tersebut yang begitu besar seperti monster pasti membuat para pengunjung terpukau dan terkejut.

Tumbuhan ini besar dikarenakan mendapatkan sinar matahari yang banyak

Alaska State Fair mengadakan pameran tumbuhan sekali dalam setiap tahunnya di Palmer, daerah Timur Laut Anchorage. Para petani di sini menampilkan hasil ukuran raksasa tanaman mereka seperti monster. Contohnya saja Kubis seberat 138 pon atau sekitar 62,5 kg, buah blewah seberat 65 pon atau sekitar 29 kg, dan sayuran brokoli seberat 35 pon atau sekitar 15 kg.

Seperti Labu ini,tumbuh begitu besar

Tumbuhan tersebut dapat tumbuh besar dikarenakan sinar matahari yang berlebih untuk tumbuhan. Alaska sendiri memiliki musim tanam yang sangat singkat dibanding di tanah California hampir 300hari, di Alaska hanya sekitar 105hari.

Musim tanam Alaska tidak memiliki malam yang panjang. Negara bagian ini terletak di dekat Kutub Utara di mana ia menikmati sinar matahari hingga 19 jam setiap hari, selama musim panas dan pada puncak musim tanam. Jam ekstra sinar matahari memungkinkan tanaman Alaska terus tumbuh dan berkembang. Bahkan selama musim tanam berbulan-bulan lebih pendek dari pada negara lainnya, tukang kebun Alaska pun dapat memanen sayuran terbesar di dunia.

Timun ini juga tumbuh besar seperti tumbuhan lainnya

(nd)

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*