Ingin Cetak Hafiz Quran, Ini yang Dilakukan Zaskia Adya Mecca

Sapujagat, Jakarta Zaskia Adya Mecca bersyukur kepada Tuhan semua urusan duniawi yang diimpikan telah terwujud. Mulai menjadi istri, dan ibu tiga anak, artis, casting director, hingga memiliki bisnis yang besar tengah dirasakannya.

Namun, Zaskia Adya Mecca masih merasakan kegelisahan lantaran dirinya memikirkan tabungan untuk di akhirat nanti. Untuk itu ia pun membuat tempat pendidikan untuk mencetak penghafal Alquran atau Hafiz.

 Kebahagiaan tengah menyelimuti pesinetron Zaskia Adya Mecca. Istri Hanung Bramantyo itu kini mengandung anak keempatnya. Kabar bahagia itu disampaikan di kawasan Tendean. (Instagram/zaskiadyamecca)

“Aku merasa urusan dunia alhamdulillah sudah lancar. Bisnis, bikin perusahaan, komersil apa segala sudah berjalan dengan luar biasa. Aku merasa secara duniawi aku sudah jalan semuanya. Alhamdullilah Allah mudahin semuanya. Sekarang kalau duniawinya sama Allah sudah dilancarin, mana nih tabungan aku buat di akhirat nanti,” papar Zaskia Adya Mecca, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2017).

“Enggak tahu kenapa di hati rasanya pengin banget punya Tempat Pendidikan Al Quran (TPA). Bisa mencetak anak-anak hafiz quran,” sambungnya.

Saat ini diakui bintang film Sang Pencerah TPA tersebut telah ada dan memiliki puluhan guru. Sayangnya, belum dibuka untuk umum. 

“Jadi aku masih buka sekolahnya privat. Aku punya tim pengajar ngaji datang ke rumah (murid) masing-masing. Pengajar sudah ada 60 orang. Muridnya alhamdulillah sudah ada yang reguler. Sekarang aku pengin anak-anak yang mau datang secara sukarela. Sekolahnya juga gratis kok buat mereka. Manajemennya sudah ada, tinggal cari anak-anaknya saja,” lanjutnya.

 Pada puasa tahun ini, Zaskia Adya Mecca lebih banyak sendiri bersama dengan buah hatinya. Lantaran sang suami, Hanung Bramantyo sedang sibuk syuting di Yogya dan dilanjutkan ke Italia. (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca berharap, TPA buatannya bisa membuat anak-anak pintar dalam beragama dan menjadi penghafal Al quran. Selain itu, TPA yang ia bangun bersama kedua temannya bisa segera mendapatkan nama dan tempat yang layak untuk proses belajar mengajar.

“Aku sudah punya nama, yang sreg banget. Tapi karena ini aku bikinnya bertiga, dan dua lagi belum oke pakai nama itu jadi belum ada namanya. Maunya yang simple saja sih,” tutup Zaskia Adya Mecca.

Sumber

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*