Dwiki Dharmawan Pimpin Orkestra Religi di Yogyakarta

Sapujagat, Yogyakarta Musikus Jazz senior Indonesia Dwiki Dharmawan akan memimpin orksestra serta paduan suara yang tampil dalam konser religi bertajuk Simfoni Negeri Berkemajuan di Sportorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (21/9/2017) malam.

Dwiki Dharmawan Pimpin Orkestra Konser Religi (Sapujagat/Switzy Sabandar)

Lebih dari 1.000 orang terlibat sebagai pengisi acara ini. Mereka terdiri dari 60 pemain orkestra yang berasal dari Yogyakarta, 1.000 mahasiswa UMY dan kampus lainnya yang tergabung dalam paduan suara. Selain itu beberapa artis ikut terlibat antara lain Fatin Shidqia Lubis, Rafli Kande penyanyi religi asal Aceh, serta Ita Purnamasari.

Dwiki menjelaskan sekalipun konser religi, akan tetapi musik yang ditampilkan bisa diterima dan terbuka untuk umum. Alasannya, musik universal dan menyatukan sekat-sekat golongan, agama, dan ras.

“Musik bisa membawa perdamaian,” kata Dwiki dalam jumpa pers di UMY, Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Ia juga menyebutkan Fatin, Rafli, dan Ita akan membawakan tiga buah lagu religi, antara lain “Dengan Menyebut Nama Allah” dan “Zikir yang Tak Putus-Putus”.

Ketua umum konser orkestra religi, Sri Atmaja, mengatakan konser ini bertujuan untuk mengangkat satu sisi dakwah yang dilakukan melalui seni dan budaya yang memang masih jarang dilirik.

Dwiki Dharmawan (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Ia menjelaskan konser ini juga sebagai konser amal untuk Rohingya, menyambut Tahun Baru Islam dan mahasiswa baru, serta menjadi rangkaian acara temu kangen alumni UMY.

“Saat ini sudah 80 persen atau sekitar 2.000 tiket yang terjual,” ucap Sri Atmaja.

 

 

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*