Dassault Systemes Pamerkan Produk Inovasi 3D di Surabaya

Sapujagat, Surabaya – Dassault Systemes menyelenggarakan 3DExperience Forum pertama di Indonesia. Di forum ini peserta berkesempatan untuk mendapatkan gambaran mengenai masa depan kota berkelanjutan dengan mendemonstrasikan inovasi 3D secara langsung dan informasi dari pejabat pemerintah, pemimpin bisnis dan pakar industri.

“Dassault Systems merupakan perusahaan 3DExperience asal Paris yang memberi solusi 3D Digital Mock Up dan Product Lifecycle Management (PLM),” tutur Executive Vice President, Global Affairs and Communities di Dassault Systemes, Philippe Forestier kepada Tekno Sapujagat di Surabaya, Selasa (19/7/2017) kemarin.

Philippe mengatakan acara 3DExperience Forum Indonesia ini merupakan acara seminar internasional yang pertama kalinya digelar Surabaya. “Lebih dari 500 peserta yang mendaftar di acara ini,” katanya.

Menurutnya, 3DExperience Forum Indonesia ini menawarkan sekilas gambaran mengenai peluang bagi lndonesia ketika para Pemimpin Daerah, influencer dan pakar industri untuk memberikan informasi dan berbagi pendapat mereka mengenai kota di masa depan dan perkembangan industri.

“Acara ini juga memamerkan inovasi 3D terbaru yang dibangun di atas platform 3DExperience yang telah terbukti,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pemerintah dan perencana kota tengah menghadapi tantangan besar yang disebabkan oleh urbanisasi dan pertumbuhan penduduk yang cepat.

“Kami telah menyaksikan di acara 3DExperience Forum ini bagaimana teknologi 3D yang inovatif diterapkan ke berbagai proyek cerdas untuk memberikan berbagai tingkat keberhasilan,” ujarnya.

Sejumlah produk inovasi 3D yang dipamerkan di 3DXperience adalah sebagai berikut: Ready 2 Use Program, Additive Manufacturing, 3D Lean, Digital Continuity Between Enginering, Solidworks, Oil and Subsurface, 3DExperiencity, Quintiq, 3DExperience Platform dan Virtual Plant Model.

(Dian Kurniawan/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*