Dalam Pembangunan, Meikarta Libatkan 30 Kontraktor

Sapujagat, Jakarta Apartemen menjadi bidikan masyarakat perkotaan khususnya generasi produktif. Pasalnya, apartemen dinilai mempunyai kelebihan dari segi praktis dan kenyamanan.

Apalagi, keterbatasan tanah dan mahalnya harga hunian diperkotaan menjadikan apartemen sebagai solusi yang tepat untuk memiliki hunian. Banyak masyarakat memilih mempunyai apartemen yang berlokasi peyangga Ibukota. Salah satu kawasan yang tengah dilirik adalah Cikarang. 

Kawasan Cikarang digadang-gadang bakal mempunyai kota baru berskala internasional. Tak tanggung-tanggung, kota baru tersebut dibangun di atas lahan 500 ha.

Demi pembangunan, kawasan yang bernama Meikarta itu akan menyerap sekitar 65 ribu tenaga kerja, bahkan proyek raksasa tersebut bakal membuka 6 juta sampai 8 juta lapangan kerja.

CEO Lippo Group, James Riady, kawasan industri di Cikarang itu akan dibangun dengan konsep infrastruktur futuristik, gedung pencakar langit yang masing-masing memiliki 35-60 lantai dan 200 ribu unit hunian. Selain itu, Lippo Group akan melibatkan sebanyak 20-30 kontraktor lokal, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.

“Kita bawa konsep New York City, yang terkenal dengan dua sistem, yakni grade system dan central park. Jadi, akan ada central park di Meikarta, ada elevated yang kita sudah rancang semuanya di sana,” ujar CEO Lippo Group, James Riady seperti dikutip dari Sapujagat, Kamis (6/7/2017).

Mengenai Meikarta, Lanjut James, bahwa Ini merupakan proyek investasi Lippo terbesar sepanjang sejarah perusahaan berdiri selama 67 tahun.

“Meikarta akan jadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara,” imbuh James Riady.

Nantinya, Meikarta juga bakal dikelilingi oleh tujuh pusat perbelanjaan dan komersial dengan total luas lahan 1,5 juta meter persegi.

Selain itu, apartemen di Cikarang tersebut akan ada pula pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, hotel internasional bintang, dan perpustakaan nasional.

 

(*)

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*