3 Striker Muda yang Bakal Tingkatkan Pamor Serie A

Sapujagat, Jakarta Pamor Liga Italia Serie A kini mulai membaik pascakasus calciopoli yang terjadi tahun 2006. Pelan tapi pasti, pecinta sepakbola kembali bergairah untuk menyaksikan AC Milan, Juventus, Inter Milan, dan lainnya bertanding.

Tentu saja ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal itu. Pertama adalah revolusi besar-besaran yang dilakukan AC Milan. Menurut Corriere dello Sport, di awal musim ini saja, sudah terjadi peningkatan sebanyak 21.000 penonton. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat apabila klub asuhan Vincenzo Montella itu mampu mengukir prestasi musim ini.

Faktor kedua yaitu prestasi Juventus di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. I Bianconeri dua kali menembus final meski akhirnya berakhir dengan kekalahan. Berkat prestasi itu pula, mulai musim depan, jatah wakil Serie A untuk Liga Champions ditambah menjadi empat, dengan tiga tim lolos otomatis.

Faktor ketiga adalah keberadaan pemain-pemain bintang kelas dunia, seperti Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon, Lorenzo Insigne, Ivan Perisic, Andrea Belotti, dan masih banyak lagi. Keberadaan mereka ini diyakini membuat publik sepakbola tetap mengikuti perkembangan Liga Italia.

Di luar tiga faktor di atas, setidaknya masih ada satu hal lagi yang menyebabkan Liga Italia tetap menarik, yakni banyaknya pemain-pemain muda berbakat yang telah menunjukkan kualitasnya. Para pemain muda ini mampu bersaing dengan para pemain yang lebih tua dari mereka. Hebatnya lagi, banyak dari mereka yang usianya saat ini masih di bawah 20 tahun alias masih tergolong remaja.

Sejatinya, para pemain remaja ini menempati berbagai posisi, mulai dari kiper hingga striker. Untuk kali ini, Sapujagat merangkum tiga di antaranya yang bermain sebagai stiker. Tiga penyerang ini diprediksi bakal bersinar di masa depan, terutama jika dilihat dari empat pekan yang sudah bergulir di Serie A musim ini. Berikut daftarnya.

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*