Viral Jadi Ratu Tercantik, Ini Fakta Ratu Buthan Jetsun Pema

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ratu tercantik di kontes kecantikan, mungkin tidak akan membuat Anda heran. Namun bagaimana bila seorang ratu di Bhutan, Asia Selatan, mampu menyihir media sosial dengan kecantikan alaminya? Perkenalkan, inilah ratu Jetsun Pema yang menyihir media sosial dengan kecantikannya.

Belum kepala tiga
Ratu Jetsun Pema ternyata lahir 4 Juni 1990, yang membuatnya masih berusia 27 tahun di 2017. Lahir dari keluarga terkenal di dataran Buthan, paras cantik Ratu Jetsun ini turun dari darah bangsawan. Menjadi anak kedua dari lima bersaudara, ia menjadi ratu di tahun 2011 setelah menikahi Raja Buthan.

Tamatan London
Ternyata Ratu Jetsun merupakan lulusan International Relations dengan minor di psikologi dan sejarah seni dari Regent’s College di London. Tentunya dengan pendidikannya ini, ia menguasai berbagai macam bahasa, mulai dari Dzongkha, India, Hingga Inggris dengan lancar. Sebelumnya ia juga menempuh pendidikan dasar di India, dan lulus SMA pada tahun 2008.

Menjadi Queen Of Buthan di usia muda
Ratu Jetsun didapuk menjadi Queen of Buthan ketika Raja Buthan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck mengumumkannya pada pertunangannya tahun 2011. Artinya, Ratu Jetsun baru berusia 20 tahun, ketika dipersunting oleh sang raja. Pernikahan mereka akhirnya menjadi yang terbesar di seluruh sejarah Buthan.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*