Ternyata Piza Bisa Bikin Karyawan Lebih Produktif Bekerja

Ternyata Piza Bisa Bikin Karyawan Lebih Produktif Bekerja – Lifestyle Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Piza merupakan makanan siap saji yang dikenal tidak terlalu baik untuk kesehatan. Terlebih jika Anda mengonsumsi dalam jumlah banyak. Meski tidak mengandung banyak gizi, mengonsumsi pizza ternyata dapat membuat Anda lebih produktif dalam bekerja.

Berdasarkan hasil penelitian Dan Ariely yang ia tuangkan dalam bukunya, Payoff: The Hidden Logic That Shapes Our Motivation, disebutkan bahwa piza tidak selamanya buruk. Meskipun tidak dapat memperbaiki kesehatan, piza dapat memotivasi Anda bekerja lebih keras.

Dilansir dari situs Glamour, Selasa (19/9/2017), penelitian ini dilakukan Ariely pada pekerja di Israel. Para pekerja dipersilakan untuk memilih hadiah apa yang ingin ia dapatkan, ketika mencapai target dalam pekerjaannya. Perusahaan menyediakan tiga pilihan voucher piza gratis, bonus uang tunai, dan hadiah dari atasan.

 

Memilih piza

Hasilnya sangat mengejutkan. Pekerja yang memilih voucher piza gratis mencapai 6,7 persen. Piza juga dipercaya dapat menambah kedekatan dan keintiman kelompok kerja di kantor. Hal ini membuktikan piza lebih efektif diberikan sebagai insentif untuk membangkitkan semangat bekerja.

Piza bikin kerja lebih semangat

Piza juga menjadi motivator yang kuat dan menumbuhkan semangat bekerja bagi karyawan di kantor. Hasil akhirnya, produktivitas karyawan meningkat drastis dari 4,9 persen mencapai 6,6 persen setelah diberikan insentif berupa piza. Jika Anda ingin membuat rekan di kantor semangat untuk mencapai target, kini Anda sudah tahu snack apa yang harus Anda bawa ke kantor bukan?