Seagate DJI Fly Drive 2TB Mulai Pre Order di Blibli • Selular.ID

Seagate Fly Drone
Jakarta, Selular.ID – Pertumbuhan data digital terus meningkat. Lembaga survei global IDC memprediksi pada 2020, data digital yang dihasilkan akan mencapai 44 ZB (atau 44 miliar TB). Hal itu diungkap oleh Tirtasaputra Salim, Country Manager, Seagate Indonesia, di Jakarta (19/9/2017).

“Sebagai gambaran, dalam durasi satu menit video RAW, itu bisa berukuran 5,3GB. Sementara video durasi 20 menit yang diambil dari drone total sekitar 8GB dalam resolusi 4K,” papar Tirtasaputra.

Tirtasaputra menjelaskan bahwa Seagate saat ini mengarah ke segmen market yang bervariasi. Dulu Seagate hanya fokus ke PC, sekarang ke surveilence (CCTV), dll. Yang tidak kalah menarik, di Indonesia sedang popular game-game terbaru. Untuk itu, Seagate menciptakan produk yang cocok untuk gamer, yaitu Seagate Game Drive for PS4 untuk gamer. Serta ada Seagate DJI Fly Drive untuk drone.

Menurut Tirtasaputra, PS4 merupakan game konsol nomor satu di Indonesia, bahkan dunia. Hampir semua kalangan pria muda memainkan game konsol. Sementara storage laptop maksimal 500GB yang hanya bisa menampung 10 game. Untuk bisa mengoleksi lebih banyak game, maka Seagate memproduksi Game Drive kapasitas 2TB. Jadi bisa menyimpan lebih dari 50 game.

Di segmen drone, DJI sudah memberi hak kepada Seagate untuk memproduksi hard disk yang dipasangkan dengan drone DJI. “Bila Anda pernah menjadi pilot drone, pasti pernah mengalami keterbatasan. Pertama durasi terbang, lalu ruang penyimpanan. Nah dengan Seagate DJI Fly Drive 2TB, pilot bisa menyimpan sampai durasi 60 jam video 4K,” papar Tirtasaputra.

DJI Fly Drive sudah ada slot microSD untuk men-copy data-data yang direkam drone langsung ke hard disk. Serta sudah mengadopsi teknologi baru USB Type-C, serta sudah ada protective bumper, jadi aman kalau terjatuh dari ketinggian 1 meter.

Tirta mengungkapkan bahwa Seagate selalu terdepan dalam teknologi media penyimpanan. Untuk hard disk yang berukuran 3,5 inci, per kepingnya sudah 10TB, sementara yang 2,5 inci, sudah 5TB per keping.

Tingkat kepadatan disk Seagate itu yang 3,5 inci itu 2TB, dan yang 2,5 inci itu 1TB per disk. Maka dari itu hard disk yang 2TB Seagate tipis karena cuma pakai 2 disk.

Seagate DJI Fly Drive dan Seagate Game Drive for PS4 sudah terbuka untuk pre-order di Blibli.com dengan harga Rp1,8 juta dan Rp1,5 juta.

URL: http://selular.id/oS72Kg

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*