Melirik Budaya Tato Makeup di Meksiko

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cantik sempurna memang menjadi dambaan hampir setiap wanita. Banyak para wanita menginginkan alis yang yang simetris dan bibir yang tebal dengan cara yang instan salah satunya tato makeup.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (19/9/2017), ternyata budaya tato makeup juga cukup terkenal dan berkembang pesat beberapa tahun terakhir di Meksiko, hal ini dibuktikan dengan banyaknya klinik atau bahkan sekolah khusus yang mempelajari tato makeup.

Trinidad Villalobos, pemilik Girona Permanent Makeup School, yakni salah satu sekolah tato makeup di Meksiko menyebutkan bahwa wanita-wanita di Meksiko sangat menginginkan wajah cantik yang permanen. Hal inilah yang mengakibatkan banyaknya permintaan terhadap jasa ini sehingga dirinya perlu memiliki siswa-siswa yang akan membantunya.

Di sekolah milik Villalobos ini, mereka mempraktekkan teknik tato makeup pada kaki babi. Jarum mesin tato akan melukis berbagai macam bentuk alis, lip liner dan eyeliner pada kaki babi yang dianggap paling mirip dengan kulit manusia. Jika para siswa sudah menyempurnakan kontur dan simetris pada kaki babi tersebut, barulah para siswa ini diizinkan untuk berlatih pada manusia sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Untuk mendapatkan ilmu dari Villalobos, sejumlah siswa dikenakan biaya kursus sebesar $560 atau sekitar Rp 7,4 juta dan akan mendapatkan mesin tato, lima pigmen dan obat bius. Menurutnya ini adalah sebuah investasi bagi para muridnya karena mereka dapat menjadikan ilmu tersebut sebagai sumber penghasilan.

Selain tato makeup di lingkungan La Merced di Mexico City ini, para wanita juga bisa memanjakan diri dengan berbagai macam fasilitas kecantikan lainnya yakni waxing, menicure, facial, extention bulu mata dan lain-lain. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana?

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*