Khasiat Minyak Kelapa untuk Kuku Cantik dan Sehat

Liputan6.com, Jakarta Minyak kelapa dikenal sebagai salah satu produk yang bisa dimanfaatkan untuk apa pun. Seperti perawatan rambut, kulit, memasak, kesehatan, dan sebagainya. Minyak kelapa juga diketahui dapat digunakan untuk kuku yang rapuh agar tetap kuat dan sehat.

MelansirĀ dari byrdie.com, SeninĀ (18/9/2017), berikut ini adalah serba-serbi dari minyak kelapa yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku Anda. Penasaran?

1. Bahan-bahan
Minyak kelapa kaya akan karbohidrat, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk tubuh manusia. Selain itu, minyak kelapa juga sarat akan lemak jenuh yang sebagian besarnya terdiri dari trigliserida dan asam lemak.

Ini berarti setelah menyerap, minyak kelapa akan membuat kulit tetap mulus saat disentuh dalam jangka waktu panjang. Kandungan minyak kelapa dapat menjaga kelembapan alami kulit dan membuatnya terhidrasi dalam waktu lama.

2. Manfaatnya untuk kuku
Untuk pertumbuhan dan kekuatan kuku, pijatkan minyak kelapa ke kuku Anda dalam gerakan melingkar sebelum tidur. Untuk kutikula, gosokkan minyak kelapa langsung di atas kuku, biarkan selama 30 menit.

Jika Anda memiliki jamur di atas kuku, minyak kelapa merupakan alternatif alami untuk dicoba. Pijatkan minyak kelapa dengan lembut di area kuku yang telah dibersihkan dan dikeringkan, ulangi selama dua kali sehari sampai jamur benar-benar hilang.

3. Hasilnya
Jika Anda konsisten melakukan perawatan dengan minyak kelapa, akan ada perbedaan mencolok dalam beberapa minggu. Untuk memperkuat kuku, pastikan menggunakan minyak kelapa dua sampai empat kali dalam seminggu.

Sumber

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*