Jalin Kemitraan, IBM dan VMware Percepat Pengadopsian Cloud di Enterprise • Selular.ID

VMworld-2017
Jakarta, Selular.ID – IBM dan VMware mengumumkan sebanyak lebih dari 1.400 perusahaan melakukan ekspansi lingkungan VMware mereka ke IBM Cloud. Dengan begitu, klien-klien VMware (Honeywell dan Vodafone) kini telah memanfaatkan layanan-layanan cloud-native dari IBM Cloud, dipadukan dengan infrastruktur serta konsistensi yang disuguhkan oleh VMware Cloud Infrastructure.

Selain itu, kedua perusahaan juga mengumumkan solusi-solusi baru yang akan kian mempererat jalinan kemitraan bersama tersebut. IBM sendiri juga akan meluncurkan solusi untuk kontrol jaringan dan solusi visibilitas dari F5 Networks dan Fortinet untuk mendukung strategi perusahaan dalam melakukan ekspansi pada lingkungan VMware milik mereka, sebagaimana mereka melakukannya di ranah public cloud.

Sebelumnya, di tahun 2016, IBM bersama VMware juga menyatakan komitmen mereka bersama-sama dalam menghadapi tantangan industri masa kini yang makin besar: yakni memperluas workload VMware yang ada, dari lingkungan on-premise juga ke cloud, yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan karena mereka tidak perlu lagi melakukan pengesetan peranti ulang, membangun kembali arsitektur aplikasi, maupun merancang ulang kebijakan keamanan di lingkungan mereka.

Perusahaan juga dimungkinkan untuk menjalankan workload VMware mereka ke cloud. Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan layanan AI serta analitik milik IBM dalam bentuk ekstensi dari penggelaran VMware tersebut. Solusi IBM Cloud untuk VMware telah tersedia di seluruh jaringan IBM global yang terdapat di lebih dari 60 data center cloud yang berada di 19 negara.

Honeywell, penyedia sistem berbasis perangkat lunak, berhasil menjalankan operasional fasilitas industri yang kompleks secara efisien, memilih IBM Cloud sebagai fondasi untuk sistem Open Virtual Engineering Platform (VEP) miliknya. Sistem ini mendukung pengguna untuk membangun dan menguji setiap proses engineering yang digelar di lingkungan berbasis cloud yang andal tersebut, dengan lapis keamanan yang kokoh.

Dengan beralih ke IBM Cloud, Honeywell sukses melakukan transisi lingkungan berbasis VMware miliknya dan mampu meraih manfaat penuh dari peranti, teknologi, serta proses-proses operasi yang ada di cloud. Honeywell juga berhasil mendulang potensi dari kokohnya proteksi data dan kapabilitas keamanan dari HyTrust dan Intel, yang selama ini dinilai sebagai alasan kunci mengapa mereka memutuskan untuk menggunakan IBM Cloud.

“Honeywell tengah mengembangkan teknologi masa depan agar seluruh operasi di manufaktur dan kilang-kilang produksi dapat berjalan mulus tanpa kendala, dan tantangan-tantangan seperti terkait dengan efisiensi, tingkat keandalan, keamanan dan keselamatan di pabrik, serta faktor produktivitas dapat teratasi dengan baik,” tutur Vimal Kapur, president, Honeywell Process Solutions.

“Kemitraan yang terjalin antara IBM dengan VMware memungkinkan Honeywell dalam menghadirkan teknologi-teknologi automatisasi industri, seperti Open Virtual Engineering Platform bagi pelanggan kami di seluruh dunia. Luasnya jangkauan global IBM Cloud, serta konsistensi yang disuguhkan oleh operasional VMware di seluruh lingkungan, baik yang on-premises maupun cloud, serta kemampuan untuk mendayagunakan teknologi milik HyTrust dan Intel di segi keamanan. Hal-hal tersebut memiliki arti yang begitu berharga bagi kami,” lanjut Vimal.

Selain itu, melalui kemitraan baru dengan IBM, Vodafone juga mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan penawaran layanan internasional yang akan memampukan enterprise dalam mendukung suksesnya kebijakan workload berbasis VMware ini di Vodafone Hosted Private Cloud dari dan ke lingkungan IBM Cloud.

Guna memperluas jangkauan IBM Cloud untuk solusi-solusi VMware, IBM dan Dell EMC hari ini juga mengumumkan dijalinnya kesepakatan untuk mendukung akselerasi pengadopsian cloud dengan menyuguhkan akses ke pelanggan komersial Dell EMC ke solusi-solusi VMware di IBM Cloud.

URL: http://selular.id/MbbdaQ

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*