Ini Alasan Wanita Selalu Kurang Percaya Diri dengan Tubuhnya - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Ini Alasan Wanita Selalu Kurang Percaya Diri dengan Tubuhnya

on

Liputan6.com, Jakarta Pernah Anda berpikir mengapa kaum wanita selalu merasa kurang percaya diri dengan tubuh mereka sendiri? Sebagai seorang wanita, apa yang Anda rasakan tentang tubuh diri sendiri?

Dilansir dari brit.co, Senin (18/9/2017), Women’s Health Magazine’s 2017 melakukan Naked Survey yang terdiri dari 2.700 partisipan wanita di Amerika Serikat. Sebanyak 62 persen wanita merasa dapat menerima bentuk tubuh mereka.

Namun, hal mengejutkannya adalah ada sebanyak 18 persen wanita yang mengaku terganggu dengan bentuk tubuh mereka sendiri, 14 persen merasa tertekan, dan 4 persen merasakan hal yang lebih buruk lagi. Dan walaupun ada sekitar 62 persen wanita yang menerima tubuh mereka, hanya 15 persen yang bisa berpikiran positif atau benar-benar menyukai tubuh mereka.

Kepercayaan diri dengan tubuh telanjang

Bagaimana jika survey ini dilakukan untuk menilai seberapa wanita merasa percaya diri dengan tubuh telanjang, tanpa pakaian? 65 persen wanita menganggap diri mereka lebih baik dengan pakaian.

Sedangkan ada 73 persen wanita yang mengatakan akan lebih percaya diri untuk telanjang jika memiliki tubuh yang kencang. Jika dilihat dari di mana tempat tinggal para wanita ini, ada sekitar 84 persen wanita di Amerika Latin mengaku diri mereka cantik, dan lebih dari 74 persen wanita di Yunani, Turki, Brasil, Belanda, Rusia, dan Jerman mencatat hal yang sama.

Faktanya, kepercayaan diri seorang wanita dengan tubuh mereka akan meningkat dengan semakin kencangnya tubuh mereka sendiri, bukan hanya masalah ramping. Apakah Anda sudah merasa percaya diri dengan tubuh diri sendiri?

Sumber