Hore, Moto G4 Plus Akhirnya Dapat Update Android Oreo

Moto G4 PlusMoto G4 Plus

Setelah kemarin (18/9)  Motorola menerbitkan daftar smartphone Motorola  yang akan menerima update sistem operasi  Android v8.0 Oreo, banyak orang yang kemudianmenyadari bahwa keseluruhan line-up  Motorola Moto G4, yang diluncurkan kurang dari 18 bulan yang lalu, sama sekali tidak ada yang dicantumkan di dalam daftar tersebut. Jelas, ini membuat banyak pengguna smartphone line-up Motorola Moto G4 kecewa berat.

Namun ternyata Motorola  meralat daftar tersebut, dan Motorola akhirnya  mengubah isi infografik mengenai  seri smartphone Motorola apa saja yang  dapat  menerima update Oreo. Dan akhirnya, Motorola memasukkan smartphone Motorola Moto  G4 Plus sebagai salah satu seri yang menerima update Ore. Padahal  pada awalnya smartphone ini tidak dicantumkan di dalam penerima update OS AndroidOreo.

Motorola telah secara resmi mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membawa update OS Android v8.0 Oreo ke line-up Motorola MotoG4 Plus – ya, dan hanya smartphone Mototola Moto G4 Plus. Sementara itu, Motorola Moto G4 dan G4 Play akan tetap bertahan di Nougat.

Moto mengatakan bahwa  mereka memang  awalnya tidak pernah berniat memperbarui perangkat Motorola MotoG4 dan keluarganyake OS Android v8.0Oreo, dan Motorola menyadari kesalahan tersebut yang tentunya akan banyak menimbulkan kekecewaan dari pengguna Motorola Moto G4 Series. Meski begitu, Motorola mengatakan bahwa merekabersedia mengerjakan pembaruan “tidak terencana” ini dan merilis update Oreo khusus  untuk Motorola MotoG4 Plus. Karena spesifikasi dan infografik Motorola Moto G4 Plus saja yang  memenuhi persyaratan dan rujukan untuk mendapatkan update OS Android v8.0 Oreo.

Inilah pernyataan resmi Motorola tentang masalah ini di laman website resminya:

“Sudah menjadi perhatian kami bahwa ada beberapa kesalahan dalam materi pemasaran kami seputar peningkatan dan update OS Android Oreo  untuk Moto G4 Plus. Ini adalah pengawasan dari pihak kami dan kami mohon maaf atas mis-komunikasi ini. Penting bagi kami untuk menepati janji kami, jadi selain upgrade N yang telah diterima, kami akan meningkatkan kemampuan Moto G4 Plus ke Android O. Karena ini adalah upgrade yang tidak terencana, akan memakan waktu lama untuk menyesuaikannya dengan jadwal upgrade kami. Anda dapat melihat  halaman upgrade perangkat lunak kami untuk informasi lebih lanjut.” (*)

Sumber: GSMArena

 

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*