Coba 8 Ide Cerdas Pertolongan Pertama Saat Menstruasi

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan wanita, mungkin hari pertama saat haid atau menstruasi adalah saat yang berat dan melelahkan. Terlebih jika Anda mengalami darah yang tembus di celana atau nyeri perut yang tak tertahankan.

Dilansir dari video singkat yang diunggah akun @5.min.crafts, Anda bisa mencoba delapan cara tepat dan cerdas pertolongan pertama saat sedang menstruasi berikut ini.


1. Jika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan saat menstruasi dan tak sadar darahnya tembus ke celana, cepat-cepat tutupi dengan kemeja atau jaket. Tentu saja harus segera pulang dan dibersihkan, ya.

2. Terkadang, hari pertama menstruasi, darah yang keluar cukup banyak sehingga bisa saja tembus ke celana dalam. Untuk membersihkannya, coba cuci celana dalam Anda menggunakan air dingin dan kucek sebentar. Lalu, tuang cairan hydrogen peroxide dan cuci kembali hingga bersih.

3. Saat darah menstruasi tembus ke celana jeans, Anda bisa membersihkannya menggunakan campuran air dengan garam. Rendam selama semalam dan celana jeans akan kembali bersih.

4. Saat sedang menstruasi, tidur di malam hari pun terkadang menjadi khawatir takut tembus ke seprai tempat tidur. Namun, Anda bisa mencegahnya dengan mengalasi tempat tidur menggunakan handuk kecil.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*