7 Fakta Mapala UII Seputar Kasus Penyiksaan Junior di lereng Gunung Lawu - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

7 Fakta Mapala UII Seputar Kasus Penyiksaan Junior di lereng Gunung Lawu

on

Mapala UII – Pelatihan Dasar The Great Camping (TGC) XXXVII Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unisi Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta merenggut nyawa dari 3 junior yakni Muhammad Fadhli (20), Syait Asyam (20) dan Ilham Nurfadmi Listia Adi (20).

Ketiga korban tersebut mengalami luka di bagian tangan, kaki juga perut yang mengakibatkan adanya pendarahan dan gagal nafas. Luka dalam parah yang dialami ketiga pemuda itu menjadi salah satu fakta tak terbantahkan jika kematiannya diduga akibat adanya kekerasan yang dilakukan oleh seniornya dalam agenda tahunan yang digelar di Gondosuli Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kasus ini sontak menjadi perhatian netizen lantaran hampir di semua kampus di Indonesia memiliki unit kegiatan mahasiswa pecinta alam yang disingkat Mapala.

Berikut 7 Fakta Mapala UII Seputar Kasus Penyiksaan Junior

1. Mapala UII Di Tiadakan

Anggota Tim Investigasi Internal UII, Muzayin Nazaruddin mengatakan sebagaimana dilansir SindoNews bahwa pembubaran Mapala Unisi ini sebagai bentuk komitmen kampus mengevaluasi seluruh unit kegiatan mahasiswa yang ada.

“Jadi lembaganya yang dibekukan. Kalau kemarin masih sebatas pembekuan segala aktivitas dan kegiatan, saat ini lembaganya,” tegas anggota Tim Investigasi Internal UII, Muzayin Nazaruddin, Rabu (25/01/2017).

Sebelumnya, mahasiswa boleh menjadi anggota Mapala dengan sifat sukarela. Artinya, tidak ada paksaan saat menginginkan menjadi bagian dari Mapala. Namun, pihak kampus sudah membubarkan Mapala dan seluruh aktivitasnya.

2. Korban Yang Dirawat Bertambah

Pages: 1 2 3