Fitur Baru Instagram, Inilah Cara Live Di Instagram Yang Harus Kamu Tahu - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Fitur Baru Instagram, Inilah Cara Live Di Instagram Yang Harus Kamu Tahu

on

Cara Live Di Instagram – Dulunya, Instagram di pakai hanya untuk sharing foto, namun baru-baru ini Instagram merambah fitur baru yaitu Live Instagram pada Rabu, 23 November 2016.

Bisa dibilang, live di Instagam mirip dengan Periscope dan Facebook Live. Bedanya, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories, melainkan langsung hilang.

Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live di Instagram. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram.

Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di-follow.

Untuk mulai melakukan siaran langsung, yang perlu dilakukan penggunanya adalah menggeser layar halaman utama Instagram ke arah kanan. Dari halaman utama, pengguna akan berada di halaman Instagram Stories.

Pada halaman ini, awalnya hanya tersedia pilihan perekaman video Instagram Stories secara normal. Kemudian, pekan lalu, Instagram mulai menambahkan fitur boomerang. Kali ini Instagram menambah fitur ketiga, yaitu live video atau siaran langsung video.

Pada pilihan tiga mode perekaman, normal, boomerang, atau live video, pengguna dapat melanjutkan dengan memilih live video atau menggeser layar ke arah kanan. Tekan tombol memulai di bagian tengah bawah untuk mulai melakukan siaran. Lalu perekaman live video akan mulai berjalan.

Notifikasi saat pengguna melakukan siaran akan muncul pada bar Instagram Stories di sisi atas halaman utama. Di bawah foto profile pengguna akan muncul tulisan “Live.”

Lalu teman atau followers pengguna dapat menonton video siaran langsung tersebut. Para penonton dapat ikut memberikan komentar atau notifikasi dalam siaran itu. Notifikasi yang dikirimkan penonton akan muncul di bagian kiri bawah layar.

Untuk diingat, Instagram tidak merekam tayangan video siaran dan menempatkannya di halaman mana pun. Saat siaran selesai dilakukan, video dengan sendirinya akan menghilang.

Instagram menyatakan fitur live video akan tersedia bagi semua pengguna Instagram di dunia. Namun fitur ini akan sampai ke semua pengguna secara bertahan dalam beberapa pekan.

Baca Juga

Fitur Baru Instagram Dukung Foto Landscape & Portrait

Instagram Stefano Lilipaly Unggah Video Bikin Sedih Yang Lihat

Waduh, Rey Utami Diperas Oleh Akun Gosip Di Instagram Lihat Nih Buktinya

Recommended for you