Lihat Nih Video Live TKI Elisa Menangis dan Minta Pertolongan Karna Disiksa Majikan - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Lihat Nih Video Live TKI Elisa Menangis dan Minta Pertolongan Karna Disiksa Majikan

on

Elisa Poetre – Tenaga Kerja Indonesa (TKI) Elisa Poetre Karawang mengaku telah disiksa majikannya. Setelah itu ia memposting video live di Facebooknya sedang menangis histeris meminta pertolongan.

Terungkap bahwa Elisa menangis lantaran telah disiksa oleh majikannya di Oman. “Tolongin saya di Oman dianiaya. Saya nggak bisa apa-apa pintu dikunci,” ujarnya seperti terlihat di video dalam bentuk Facebook Live yang diunggah pada 16 Januari 2017.

Kejadian yang menimpa salah satu TKI di Oman tersebut pun langsung mendapatkan perhatian selebgram asal Indonesia yang kini tinggal di Oman, yakni Retno Hening. “Assalamualaikum… kemarin saya dikasi link video Mbak Elis, TKW yang bekerja di Oman. Lalu saya bertanya ke teman yang di KBRI dan ternyata pihak KBRI sudah tau dan sudah dalam penanganan,” tulis akun @retnohening.

Beberapa waktu lalu, sebuah video dari Tenaga Kerja Indonesia yang mengaku disiksa majikannya beredar luas di dunia maya. Video tersebut diunggah dalam bentuk Facebook Live oleh akun milik Elisa Poetre Karawang pada 16 Januari 2017. . Dalam video tersebut, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia itu mengaku sering dianiaya oleh majikannya, dan baru saja dipukul di pipi. Sambil menangis tanpa henti, ia memohon pertolongan dari orang-orang yang melihatnya. . Wanita itu juga meminta tolong agar disampaikan ke keluarganya dan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oman. Menurut informasi, lokasi TKI itu berada di kota Salalah, Oman, dan saat ini pihak KBRI telah mengambil tindakan. . Video: Facebook/Elisa Poetre Karawang . #infia #infiafact #kisahsedih #tenagakerjaindonesia #tenagakerjawanita #tki #tkw #penganiayaan #penyilsaan #oman

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Video ini ditonton ratusan ribu orang, dan dikomentari ribuan netizen.

Lewat chat Facebook, sejumlah netizen pun bertanya mengapa tidak lapor polisi.

“Saya gak bisa apa-apa pintu dikunci,” jawab Elisa.

Berita Terbaru Video Curhat TKW

KBRI di Muscat,Oman telah melindungi TKW yang menjadi video viral di media sosial Facebook, Youtube dan Instagram. TKW itu merekam curahan hati telah mendapat tindak kekerasan, kemudian diunggah ke akun facebook bernama “Elisa Poetre Karawang”.

KBRI menyampaikan informasi bahwa yang mengunggah video tersebut adalah seorang TKI yang bekerja sebagai pekerja domestik (penata laksana rumah tangga) di Oman, demikian Pensosbud KBRI Muscat, Virgino Rikaryanto, Jumat (20/1/2017), seperti dilaporkan Antara.

KBRI telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sejak menerima video pengaduan tersebut yang masuk ke akun Facebook KBRI.

Disebutkan nama asli pengunggah video tersebut adalah Aciah binti Alih, yang memang tercatat bekerja pada keluarga warga negara Oman di kota Salalah (sekitar 1000 km dari Muscat).

Selama berada di Oman, Aciah sudah dua kali berganti majikan.

Pada tanggal 18 Januari, KBRI Muscat melakukan pertemuan dengan majikan Aciah di Muscat dan memperoleh informasi bahwa Aciah telah bekerja pada keluarga di Salalah tersebut selama dua tahun.

Aciah merupakan salah satu dari tiga orang TKI asal Indonesia yang bekerja pada keluarga Oman tersebut. Majikan Aciah sangat kooperatif dan telah menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

KBRI Muscat telah memastikan bahwa Aciah alias Elisa tidak akan mengalami kekerasan fisik dan hak-haknya sebagai pekerja domestik senantiasa terlindungi.

Sebagai tindakan lebih lanjut, pada tanggal 19 Januari, KBRI Muscat telah mengirimkan seorang pejabat konsuler ke kota Salalah untuk memastikan bahwa majikan mematuhi kesepakatan yang telah dibuat dengan pihak KBRI dan untuk melihat secara langsung kondisi fisik Aciah.

Saat ditemui KBRI bersama majikan, kondisi Aciah dalam keadaan baik. KBRI juga telah memfasilitasi pemenuhan hak-hak Aciah. Dalam waktu dekat, Aciah akan dipulangkan ke Tanah Air atas biaya majikan.

KBRI Muscat sebagai Perwakilan RI di Kesultanan Oman memiliki komitmen tinggi untuk melakukan perlindungan terhadap setiap warga negara Indonesia yang merupakan amanat UUD 1945.

Baca Juga

Heboh! Lihat Nih Video Hot TKW Diperkosa Majikan Teriak “Sakit”

Foto Hot Rina Mulyani Alias Tania si TKW Seksi Berdada Besar

8 Foto Nunik Ambarwati Si TKW Cantik

Recommended for you