Demi Anak Muridnya, Guru Ini Berenang di Lautan, Lihat Nih Videonya - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Demi Anak Muridnya, Guru Ini Berenang di Lautan, Lihat Nih Videonya

on

Guru Berenang di Laut – Kisah inspiratif dari kisah seorang Guru pengajar di Nusa Tenggara Timur yang berenang di lautan untuk sampai ke sekolah. Salah seorang wisatawan yang memiliki akun Instagram bernama @m.rizky2005 memposting video perjuangan guru yang penuh haru itu. Ia menceritakan awalnya pria ini menumpang kapal yang telah disewanya dengan turis lokal lain. Laki-laki tersebut kemudian pamit setelah perahu mendekati suatu pantai. Ia lalu berenang menyeberangi laut.

@m.rizky2005 awalnya tidak mengetahui profesi yang digeluti pria tersebut. Salah satu penumpang lain kemudian menuturkan bahwa laki-laki itu bernama Muhammad dari Pulau Pura, ia merupakan seorang guru.

@m.rizky2005 lalu merekam aksi Muhammad. Dalam video tersebut, tenaga pengajar itu nampak menyeberangi lautan dengan posisi satu tangan menjinjing tas. Sang wisatawan pun tak henti berdecak kagum akan usaha yang telah dilakukan guru itu. Postingan tersebut kemudian banyak dikomentari para netter. Mereka kagum akan usaha yang telah dilakukan oleh Muhammad.

Saya tidak bisa bicara banyak, tanpa seorang bapak guru tidak bisa seperti ini, mereka tak mengenal jasa,” tulis netter. “Rasanya malu diri ini menyaksikan begitu keras perjuangan mereka sementara kehidupan mudah yg kujalani masih saja kukeluhkan,” tambah netter lain.

https://www.instagram.com/p/BMpyRiEBUSP/

PERJUANGAN PAK GURU Berenang di lautan
Sebuah pemandangan yang tentu tidak biasa bagi kita, menyaksikan seorang guru harus berenang di lautan untuk mengajar menemui murid- muridnya.
Tapi.. begitulah adanya..
Dalam sebuah perjalanan laut di Nusa Tenggara Timur, seorang Bapak meminta izin menumpang perahu yang sengaja kami sewa.
Tentu saja kami tidak keberatan dan mempersilahkan beliau menumpang.
Hingga perahu kami mendekat ke suatu pantai, sang Bapak mohon diri untuk turun dan mempersilahkan kami melanjutkan perjalanan.
Beliau pun berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih jauh sambil berusaha mengangkat tasnya ke atas agar tidak basah.
Kami baru menyadari, tidak banyak bahkan sangat jarang di daerah kepulauan ini dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan yang memiliki tas seperti yang beliau bawa.
Kami bertanya- tanya.. siapakah beliau?
“Bapak itu guru.. pulang mengajar” kata seseorang di sebelahku.
Ya Allah, luar biasa perjuangan guru- guru di sini…
Bagaimana dengan anak – anak usia sekolah di sini?
Kisah Muhammad, salah seorang anak Pulau Pura mungkin bisa menjadi gambaran bagi Ibu dan Bapak, yg kami kisahkan.
Seperti itulah kisah yang dituliskan.
PERJUANGAN PAK GURU Berenang di lautan Sebuah pemandangan yang tentu tidak biasa bagi kita, menyaksikan seorang guru harus berenang di lautan untuk mengajar menemui murid- muridnya. Tapi.. begitulah adanya.. Dalam sebuah perjalanan laut di Nusa Tenggara Timur, seorang Bapak meminta izin menumpang perahu yang sengaja kami sewa. Tentu saja kami tidak keberatan dan mempersilahkan beliau menumpang. Hingga perahu kami mendekat ke suatu pantai, sang Bapak mohon diri untuk turun dan mempersilahkan kami melanjutkan perjalanan. Beliau pun berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih jauh sambil berusaha mengangkat tasnya ke atas agar tidak basah. Kami baru menyadari, tidak banyak bahkan sangat jarang di daerah kepulauan ini dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan yang memiliki tas seperti yang beliau bawa. Kami bertanya- tanya.. siapakah beliau? “Bapak itu guru.. pulang mengajar” kata seseorang di sebelahku. Ya Allah, luar biasa perjuangan guru- guru di sini… Bagaimana dengan anak – anak usia sekolah di sini? Kisah Muhammad, salah seorang anak Pulau Pura mungkin bisa menjadi gambaran bagi Ibu dan Bapak, yg kami kisahkan.
Sejumlah komentar positif berdatangan untuk perjuangan dari seorang guru ini.
“Knp g da yg peduli c….benar2 pahlawan tanpa tanda jasa…” tulis serie_bian
“Patut di beri apresiasi dan di berikan kesejahteraan kpd para guru karna tanpa beliau tak ada yg mampu membangun NKRI” tulis rozi_hamdani007
“Semoga menjadi pengorbanan yg sangat mulia ” tulis alghany.zulkis
“pahlawan tanpa tanda jasa tolong di bantu pak @jusufkalla . kasian pak guru itu. ” tulis dedydinata
“Subhannalloh.. semoga menjadi amal ibadah yang bisa menyelamatkan beliau di akhirat kelak.” tulis xxnaulyzx
Mudah-mudahan adanya unggahan dari @m.rizky2005 membuat pemerintah setempat mengetahui kekurangan dari masyarakatnya dan membantu anak-anak sekolah dan para guru agar terciptanya belajar mengajar yang nyaman.
Baca Juga

Recommended for you