4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Dapur

Merenovasi rumah minimalis adalah kegiatan yang wajar dilakukan ketika kondisi rumah sudah tidak lagi nyaman, atau penghuninya memang sudah bosan dan ingin mengganti suasana rumah. salah satu bagian rumah yang sering direnovasi adalah dapur.

Sering kali, ada banyak desain dapur dengan warna yang sangat mencolok. Berani. Dalam artian, tidak seperti warna-warna dapur kebanyakan. Untuk referensi, Anda bisa melihatnya di blog www.urbanindo.com dan situs arsitektur lainnya.

Ketika ingin menerapkan warna dapur yang menarik seperti yang dilihat di internet, kita pun tentu ingin hasil yang maksimal agar dapur tampil lebih cantik.

Untuk itu, simaklah beberapa tips sebelum mengubah warna dapur dan memilih warna dapur yang tepat untuk rumah Anda.

1.Sesuaikan Warna dengan Ukuran

Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah memperhatikan warna cat dengan ukuran dapur yang ada. Bila ukuran dapur memiliki luas yang bisa dikatakan kecil, maka sebaiknya Anda menghindari warna-warna yang gelap. Hal ini karena warna gelap cenderung membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit.

Tidak hanya itu, jangan juga menggunakan warna yang terlalu berani, cerah, dan mencolok. Selain sulit untuk nantinya dibersihkan, warna-warna tersebut dapat membuat mata lelah. Sebaiknya Anda memilih warna yang lembut untuk dapur Anda.

2.Bukaan di Dapur

Jika dapur memiliki banyak bukaan, maka hal ini akan lebih baik mengingat nantinya udara dapat keluar masuk dengan baik. Selain itu, Ana juga dapat menggunakan warna yang cerah karena memiliki bukaan yang banyak. Dengan begitu, warna dinding dan lainnya juga akan menjadi lebih cerah. Dengan adanya bukaan juga dapat membuat dapur lebih sehat dengan adanya pencahayaan alami.

3.Tema Interior yang Sesuai

Jika Anda telah memiliki tema yang cocok untuk dapur Anda, maka Anda bisa ikut menyesuaikan warna dapur Anda dengan tema yang ada. Karena sejatinya, warna adalah medium yang tepat untuk memperkuat tema atau menonjolkan furnitur dan peralatan dapur yang ada.

4.Jenis Cat yang Tepat

Ada banyak jenis cat yang dapat digunakan di dapur. Beberapa di antaranya adalah cat interior biasa, cat vinyl alk, Earl gol, dan lainnya. kedua jenis cat yang terakhir dapat memberikan kesan mengilap dan juga tahan terhadap goresan. Jika terkena kotoran pun, hal membersihkannya cukup dengan dilap menggunakan lap basah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*