Inilah Video Ahmad Dhani Yang Menghina Presiden Saat Demo 4 November

Ahmad Dhani – Saat Demo 4 November 2016 kemarin, Ahmad Dhani ikut berorasi atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh ‘Ahok”. Namun Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) melaporkan┬áCalon wakil bupati Bekasi itu dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

“Kami (LRJ) dan Projo merasa Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh,” ujar Ketua Umum LRJ, Riano Oscha, saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Kelompok relawan Jokowi itu melaporkan Dhani dengan Pasal 207 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). Bunyi pasal tersebut adalah ‘barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu penguasa atau badan hukum di Indonesia, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan.

Riano tegas menjawab bahwa pihaknya tak sedikitpun berkomunikasi dengan Dhani sendiri, sebelum melapor. “Bukan urusan, saat ini kami melapor,” ujarnya .

Ahmad Dhani Balas Polisikan Relawan Jokowi

Ahmad Dhani menegaskan dirinya tak takut dengan relawan Jokowi dan sedang menyiapkan langkah hukum balasan.

“Hari ini pukul 16.00 WIB saya ke Polda, kita akan melaporkan Projo yang kita duga melaporkan saya dengan bukti palsu,” kata Ahmad Dhani kepada detikcom, Senin (7/11/2016).

Bukti Palsu yang dimaksud adalah video orasinya di depan Istana Negara yang diduga editan. “Mereka melaporkan saya dengan bukti video editan. Jadi saya punya video yang asli nanti akan dibandingkan, jelas kita akan melaporkan karena mereka menggunakan bukti palsu. Pasalnya sedang dicari,” kata suami Mulan Jameela ini.

Ahmad Dhani menuturkan dirinya tak takut siapa pun. Namun ia takut dibilang melanggar hukum.

“Karena saya orang yang takut melanggar hukum. Jadi apa yang dilakukan relawan Jokowi itu menganggu saya sebagai orang yang tidak pernah melanggar hukum. Selama ini nama saya bersih tidak pernah melanggar hukum,” tegasnya.

Musisi Ahmad Dhani dilaporkan oleh kelompok relawan Presiden Joko Widodo ke Polda Metro Jaya, Minggu (6/11) malam tadi. Dhani dianggap telah menghina Presiden Jokowi. Para relawan Jokowi yang tergabung dalam Projo itu menyertakan bukti berupa rekaman video orasi Ahmad Dhani.

Dibawah ini adalah video Ahmad Dhani yang diduga menghina Presiden

https://www.youtube.com/watch?v=6Mp2uDAAyIk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*