Viral, Maid Menu Bedakan Menu Normal dan Menu Babysitter

Maid Menu – Sebuah restoran all you can eat Shabu Hachi mendadak jadi viral lantaran membedakan menu normal dengan menu babysitter. Sekilas tak ada yang janggal pada menu Shabu Hachi. Namun buku menu gerai Shabu Hachi memuat menu khusus baby sitter dengan keterangan Maid Menu (Only for Baby Sitter).

Dari deskripsinya terlihat menu dibanderol Rp 49.000. Sudah termasuk nasi putih dengan pilihan lauk chicken atau beef teriyaki, serta minuman. Saat dikonfirmasi detikFood (31/10), salah seorang pegawai Shabu Hachi Ampera membenarkan adanya menu ini.

Menurutnya tidak ada syarat khusus untuk menikmati Maid Menu. Sang baby sitter-pun tidak perlu mengenakan seragam sehingga pemesan atau majikan cukup meminta menu tersebut pada pelayan.

Sejak semalam, kicauan Joko Anwar di Twitter soal pembedaan menu bagi babysitter di sebuah restoran all you can eat Shabu Hachi, mendadak jadi viral dan mengundang beragam komentar di media sosial Twitter.

Beragam tanggapan pro dan kontra muncul. Akun @ismeliala, misalnya, mengatakan, “Jangankan menu, makan di resto aja kadang duduknya dipisah.” Sementara @krilianeh berkicau, “Klo gw sih ngeliatnya ini kya niat baik si restoran. krn bnyk majikan nyuruh babysitternya nunggu di luar krn ga rela bayarin All You Can Eat (AYCE).”

Mengetahui kabar yang mengundang komentar soal diskriminasi, sang owner, Githa Nafeeza, angkat bicara. Melalui akun Twitternya yang juga menyebut akun @jokoanwar, ia menjelaskan duduk perkara bagaimana sampai menu itu tercipta.

Menurut wanita cantik yang pernah menjadi news anchor di beberapa stasiun TV swasta ini, awalnya ia tidak tega melihat banyak babysitter yang tak diberi makan oleh majikan saat berkunjung ke restorannya dengan alasan tak mau membayar harga mahal untuk babysitter.

Berikut kicauan klarifikasi dari Githa Nafeeza, owner Shabu Hachi dihimpun dari akun Twitter @amrazing.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*