Muhammad Rovi Arrahman Suporter Persib Tewas Dikeroyok Jadi Viral Media Sosial - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Muhammad Rovi Arrahman Suporter Persib Tewas Dikeroyok Jadi Viral Media Sosial

on

Muhammad Rovi Arrahman – Kematian yang disebabkan oleh penggeroyokan di alami oleh seorang suporter Persib Bandung bernama Muhammad Rovi Arrahman (17). Kematian bocah 17 tahun tersebut raami dibahas di media sosial (medsos).

Kabar kematian Omen ini disebarkan oleh pihak organisasi supporter Persib Bandung, Viking Cikarang Barat, lewat media sosial. Menurut mereka, Omen tewas dikeroyok saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung versus Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (22/10) lalu.

Saat itu korban berbonceng tiga dengan temannya menggunakan motor. Saat melintas di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Jawa Barat, mereka dihadang oleh puluhan orang yang diduga dari suporter klub sepakbola lainnya.

Anggota Viking Cikarang Barat Aziz Abdul R menceritakan, Omen dan 2 orang rekannya dilempari dengan batu dan helm. Omen yang dibonceng paling belakang terjatuh, namun kakinya masih tersangkut di motor.

“Dia sempat terseret motor sekitar 7 meteran,” kata Aziz saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (24/10/2016) siang.

Kaki Omen kemudian terlepas dari motor. Dia kemudian dikeroyok oleh para pelaku secara brutal menggunakan tangan, batu, benda tumpul dan senjata tajam. Dua rekan Omen pergi menyelamatkan diri.

Menurut Aziz, pengeroyokan terhadap Omen berhenti ketika warga sekitar datang dan membubarkan para pelaku. Omen saat itu kritis dan dibawa rekan-rekannya ke klinik dan kemudian dirujuk ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa Omen tidak tertolong.

Omen, warga Desa Telaga Asih, Kampung Babakan, Cikarang Barat, ini telah dimakamkan kemarin, Minggu (23/10/2016). Anggota Viking Cikarang Barat turut menghadiri pemakaman korban.

“Dia bukan anggota Viking Cikarang Barat, tapi dia suporter Persib Bandung,” jelas Aziz.

Aziz menambahkan, rekan-rekan korban telah melaporkan kasus ini ke polisi. Mereka berharap polisi segera mengusut tuntas dan meringkus para pelaku pengeroyokan.

Kapolres Bekasi Kabupaten Kombes Awal Chaeruddin dikonfirmasi membenarkan adanya kasus ini. Pihaknya saat ini tengah memburu para pelaku.

“Iya betul. Pelaku masih kami cari, karena kan banyak, segerombolan,” kata Awal saat dikonfirmasi detikcom lewat telepon siang ini.

Sejauh ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono  telah mengamankan delapan orang remaja yang diduga terlibat dalam kasus kematian Rovi. Diduga, pelaku merupakan kelompok suporter sepakbola dari salah satu klub rival.

Delapan orang remaja yang diamankan, yakni MI (17), R (17 Th), DA (16), MZ (16), GBK (16), MTP (18), AR (18), dan MF (17). “Sudah diamankan delapan orang. Dalam waktu 1×24 jam bisa tentukan tersangka,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan dan dilakukan autopsi, hasilnya korban meninggal akibat kekerasan tumpul di kepala sebelah kiri sehingga mengakibatkan memar batang otak. “Korban sudah diserahkan kepada keluarganya,” ucapnya.

Muhammad Rovi Arrahman menjadi suporter ke-51 dalam daftar korban nyawa sepak bola Indonesia. Daftar itu bersumber dari Litbang Save Our Soccer seperti yang dikirimkan pada SuperBall.id dari Selasa (25/10/2016).

“Korban Nyawa” Sepak Bola Indonesia
Sumber: Tim Litbang Save Our Soccer (SOS)

Baca Juga

Resty Wulandari “Preman Pensiun” Dukung Persib, Inidia Foto-Fotonya

Persib Juara, Inilah Kumpulan Foto-Foto Cantik Bobotoh Persib

Recommended for you