Nah Loh, Motivator Mario Teguh Plagiat Kutipan Dari Tokoh Terkenal ?

Mario Teguh – Tersebar berita bahwa motivator kondang Mario Teguh dituding melakukan plagiat di beberapa kalimat motivasinya. Kabar plagiat Mario Teguh ini kali pertama berembus saat salah satu akun Instagram gosip @pak.sarden dan direpost oleh @lambe_turah menyadingkan tulisan Mario Teguh dengan kutipan Buya Hamka yang tenyata sangat mirip.

“Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yng malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Sesungguhnya pemalas adalah orang baik yang sedang tidak ada gunanya,” demikian yang tertulis dalam unggahan mereka, Kamis (12/10/2016).

mario

Selain Buya Hamka, Mario sempat pula mengutip dari Bill Gates dan Warren Buffet. “Seseorang lahir dalam kemiskinan, itu bukan kesalahannya. Apabila kita mati dalam kemiskinan, itu salah. Kerja keras dan berusahalah,” demikian postingan Mario yang ternyata diterjemahkan dari kutipan Bill Gates.

mario1

Mengetahui hal ini, sejumlah netizen langsung meledek Mario karena tak menyebutkan sumber kutipannya. Mereka curiga semua ucapan Mario bukanlah asli dari pemikirannya sendiri.

Motivator atau Translator???,” sindir akun capturehebohwow. “Bapak ini usia ga muda lg. .aib mulai keliatan satu satu. .seandainya mau meminta maaf mungkin lbh baik jln hdpnya. …ego mengalahkan sgalanya,” kata debby****. “Memotivasi orang lain bukan dari hasil buah pikiran sendiri. Karena karir sebagai motivator sudah hancur, gimana kalau sesebapak beralih profesi jadi penerjemah?,” saran munch*****. “Ternyata ga sejenius yang dikira masyarakat awam! PLAGIAT,” kata yang lainnya.

mario2

Baca Juga

Heboh! Video Deddy Corbuzier Menangis Dan Akan Bela Kiswinar Teguh

Hotman Paris Tantang Mario Teguh Debat dan Buktikan Akta Lahir Ario Kiswinar Palsu

Dituding Mario Teguh Lakukan KDRT, Kuasa Hukum : “Nggak Ada Bukti”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*