Olahan Berbasis Singkong Kian Menjanjikan

Singkong merupakan jenis umbi-umbian yang dapat hidup di seluruh Indonesia. Dari mulai umbi, daun bahkan kulit singkong dapat diolah menjadi berbagai olahan. Konsumsi produk olahan dari singkong kian meningkat, inilah mengapa usaha olahan berbasis singkong kian menjanjikan.

olahan-berbasis-singkong-kian-menjanjikan

Sejalan degan perkembangan teknologi, kini muncul inovasi-inovasi olahan dari singkong seperti cassanova brownies, cokro tela cake dan yang paling banyak peminatnya adalah kripik singkong dengan berbagai varian rasa. Jika anda ingin membuka usaha dengan bahan dasar singkong ada beberapa yang bisa dijadikan peluang bisnis.

1. Cassanova Brownies
Masyarakat sudah mengenal brownies degan bahan dasar singkong, sehingga pemasaran produk ini terbilang cukup mudah. Anda bisa menginovasi brownies singkong ini degan berbagai varian rasa seperti rasa stroberi, rasa coklat, rasa keju dan lain-lain. Dengan biaya yang relatif murah karena harga bahan baku jauh lebih murah dibanding brownies berbahan terigu. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengusaha karena biaya produksi bisa diminimalisir.

Bisnis produksi Bronies singkong, masih sangat menjanjikan lantaran belum banyak pengusaha yang bergerak dibidang ini sehingga peluang untuk berkembang masih terbuka lebar.

2. Cassanova Cake
Cake yang biasanya berbahan dasar tepung terigu bisa anda ganti dengan tepung singkong. Karena singkong memiliki kandungan seperti karbohidrat komplek yang sangat baik untuk pencernaan tidak kalah dari kandungan yang ada pada tepung terigu. Cake berbahan dasar singkong sangat baik bagi penderita diabetes, autis serta dapat menyehatkan jantung. Tentu ini membuka peluang lebar bagi anda yang tertarik bisnis olahan dari singkong.

3. Kripik Singkong
Olahan dari singkong ini paling tinggi peminatnya jika dibandingkan degan olahan singkong lainnya. Karena kripik singkong sudah merambah semua kalangan mulai dari bawah hingga atas. Semua orang menyukai jenis makanan ini. Anda bisa memproduksi kripik singkong degan berbagai pilihan level, meskipun tren ini baru dikalangan masyarakat namun peminatnya sudah sangat banyak sehingga banyak produsen kripik singkong menambah rasa ekstra pedas pada produk mereka.
Demikian peluang usaha berbahan dasar singkong yang mungkin cocok bagi anda yang ingin memulai usaha degan bahan dasar singkong.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*