Beberapa Langkah Sebelum Membeli Mobil

Saat hendak membeli mobil, datang ke sebuah pameran adalah langkah yang tepat selain anda pergi ke dealernya secara langsung. Datang ke sebuah pameran lebih menguntungkan ketimbang datang ke dealernya langsung karena di pameran anda akan bisa membandingkan beberapa mobil keren dari berbagai merek dan model dan juga harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

beberapa-langkah-sebelum-membeli-mobil

Cara memilih mobil harus anda ketahui agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Karena jika anda datang ke pameran tetapi tidak memiliki pengetahuan yang cukup maka kemudahan yang ditawarkan pameran malah membuat anda menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa tips jika anda ingin membeli sebuah mobil:

1. Sesuaikan anggaran
Sesuaikan anggaran jika anda ingin membeli sebuah mobil seperti merek mobil agar kondisi finansial anda tetap stabil. Karena setelahnya masih ada biaya tambahan seperti cicilan bulanan, biaya administrasi, servis berkala dan lain-lain.

2. Jenis pembayaran
Tidak salah jika anda mempunyai uang cukup untuk membeli mobil secara tunai. Namun jika anda masih memiliki beberapa anggaran untuk hal lain tidak ada salahnya juga jika anda membelinya secara kredit.

3. Keunggulan produk
Sebelum menentukan mobil pilihan anda tidak ada salahnya menanyakan detail spesifikasi seperti suku cadang, bengkel resmi, jaringan luas, biaya servis dan lain-lain agar anda tidak menyesal dan kesulitan dikemudain hari.

4. Purna jual
Jika harga jual menjadi pertimbangan kembali bagi anda maka ketika hendak membeli mobil maka anda harus memastiakan memilih mobil yang nilai jualnya tetap stabil dan layanan suku cadangnya tetap mudah didapatkan.

5. Test drive dan asuransi
Jangan ragu untuk melakukan test drive ketika hendak membeli sebuah mobil. Karena dengan test drive anda bisa mengetahui performa mobil pilihan anda secara langsung. Jika anda membeli mobil secara kerdit bisa dipastikan anda mendapat klaim asuransi. Temukan asuransi yang memberikan berbagai layanan yang bisa diandalkan. Pilihlah dengan cermat dan jangan mudah tergiur dengan premi murah.
Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika ingin membeli sebuah mobil agar terhindar dari penyesalan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*