Tips Membuat Baterai Smartphone Awet

Salah satu masalah yang sering membuat pengguna smartphone sebal adalah masalah baterai yang sangat mudah habis ketika digunakan. Sebenarnya hal ini menjadi hal yang sangat wajar karena ponsel pintar menggunakan baterai tidak hanya digunakan untuk menghidupkan ponsel saja melainkan juga diserap untuk background, aplikasi dan juga berbagai widget yang ditanamkan. Namun hal ini bisa diatasi dengan beberapa tips yang mudah.

tips-membuat-baterai-smartphone-awet

Berikut Tips Untuk Menghemat Baterai Smartphone

Kecerahan Layar
Tips yang sangat mudah untuk membuat baterai tetap awet dan tidak mudah habis adalah dengan mengatur kecerahan pada layar. Pastikan untuk selalu mengatur kecerahan layar pada ponsel sesuai dengan keadaan yang anda inginkan dan jangan sampai memasang ukuran kecerahan layar dengan tampilan yang maksimal sebab bisa sangat menguras daya baterai dari ponsel pintar anda.

Timeout Layar
Layar yang menyala dengan terang juga bisa menjadi salah satu hal yang membuat baterai pada ponsel menjadi semakin mudah untuk habis baterainya. Ketika anda menggunakannya untuk beragam aktivitas tentu sangat dibutuhkan, namun ketika sudah digunakan dan hanya diletakan begitu saja usahakan juga jika membuat timeout seminimum mungkin demi menghemat baterai.

Cek E-mail Otomatis
Pemberitahuan E-mail yang masuk akan sangat mudah diketahui dengan menggunakan ponsel pintar sebab setiap email masuk akan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis. Fitur ini jika memang anda tidak terlalu membutuhkannya, anda bisa mematikan pemberitahuan email tersebut dan lakukan pengecekan email dengan menggunakan cara manual atau dengan menyetel push-email yang berkala.

Vibrasi atau Getar
Terlihat sangat simple dan bahkan sering diabaikan, mode profil getar juga bisa menyebabkan baterai yang mudah habis dari ponsel pintar. Namun, ada baiknya untuk anda mengubah mode kesayangan anda ini sebab ternyata mode getar malah justru lebih menyerap baterai dibandingkan dengan menggunakan ringtone.

Menyingkirkan Widget
Widget yang disematkan pada ponsel juga bisa menjadi salah satu hal yang menyita baterai pada ponsel dengan cepat. Jika memang anda kurang menggunakan widget ada baiknya untuk menyingkikan widget yang dimana malah justru akan mengurangi baterai dengan sangat cepat apalagi untuk alat yang terkoneksi dengan internet. Jika memang tidak digunakan, ada baiknya untuk mengurangi widget.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*