Tips Marketing Untuk Usaha yang Baru Didirikan

Mendirikan usaha yang baru tentu membutuhkan system marketing yang baik dan benar. Tanpa adanya marketing yang baik, usaha yang baru tidak akan sampai ke masyarakat dan pasti akan kurang mendapatkan perhatian dari konsumen. Ada berbagai tips marketing yang bisa anda coba untuk usaha yang baru anda kelola. Dengan menggunakan marketing yang tepat akan membuat usaha menjadi semakin dikenal oleh konsumen.

tips-marketing-untuk-usaha-yang-baru-didirikan

Berikut Tips Marketing Usaha Baru

Memberi Diskon
Diskon menjadi salah satu cara untuk menyita perhatian dari pelanggan. Anda pun bisa memberikan diskon-diskon menarik pada saat waktu tertentu yang akan membuat pembeli bisa melirik usaha anda. Misalnya saja pada saat tahun baru, hari raya ataupun hari besar lainnya dimana banyak orang akan menghabiskan waktu untuk berbelanja, maka dengan melihat diskon yang anda berikan bisa menarik mereka untuk mampir ke tmepat anda.

Penawaran Terbatas
Konsumen tentu akan sangat penasaran ketika ada label “limited edition”. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menyita perhatian bagi konsumen tentang barang yang anda tawarkan. Dengan pemesanan terbatas akan membuat mereka berbondong-bondong untuk mendapatkan barang yang anda tawarkan. Semakin sedikit barang tersedia malah justru akan membuat semakin banyak orang yang mencari barang tersebut.

Potongan Harga Produk Tertentu
Menonjolkan satu produk dengan memberikan potongan-potongan juga bisa menjadi konsumen mengingat usaha anda. Pilih beberapa produk yang bisa anda jadikan sebagai barang khas dari usaha anda kemudian potong walalupun hanya sektiar 5% saja mungkin. Dengan memberi potongan juga akan membuat konsumen tertarik untuk mencoba setiap usaha yang anda tawarkan.

Memasang Harga
Pemasangan harga disetiap produk sangat penting untuk memberikan informasi yang jelas dan tepat pada setiap barang yang anda jual. Pemasangan harga juga akan sangat membantu bagi konsumen untuk bisa membandingkan sendir antara harga yang anda tawarkan dan harga dari toko lain. Bahkan, konsumen juga bisa memberikan pertimbangan dan juga perbandingan antara produk yang kecil ataupun yang besar.

Meletakkan barang dengan tepat
Letak barang di toko juga sangat mempengaruhi tingkat ketertarikan konsumen pada barang yang anda tawarkan. Letakan barang yang palng banyak dicari berada ditempat yang sediit lebih jauh untuk membuat konsumen bisa melihat berbagai produk lainnya. Tentu hal ini akan membuat pelanggan bisa tertairk dengan benda yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*