Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Harus Anda Tahu

Bagi calon ibu tentu sangat penting untuk mengetahui segala hal yang menjadi ciri-ciri dari masa kehamilan awal. Setiap wanita memiliki ciri-ciri kehamilan yang berbeda dimana juga tergantung dari kondisi badan si calon ibu. Untuk lebih cepat mendapatkan pertolongan pertama pada ibu hamil maka mengetahui ciri-ciri awal ibu hamil sangat diperlukan dan sangat penting.

Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Harus Anda Tahu

Berikut Tanda-tanda awal kehamilan

Sering Buang Air Kencing
Jika anda secara tiba-tiba menjadi sering merasa untuk buang air kecil maka anda patut mencurigai jika anda memang sedang berbadan dua. Hal ini dikarenakan pada saat kehamilan terjadi maka posisi kandung kemih akan menurun sehingga membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan air seni. Selain itu adanya perubahan hormone kehamilan juga bisa menjadi salah satu factor kenapa tubuh mengeluarkan air kencing yang banyak.

Muncul Bercak Darah
Tanda lain yang juga menjadi tanda-tanda kehamilan awal adalah adanya muncul bercak darah. Bercak darah ini muncul karena menjadi salah satu tanda jika terjadi ovulasi yang terjadi dalam rahim. Selain itu, proses implantasi pada rahim juga menjadi tanda terjadinya kehamilan pada calon ibu.

Mudah Lelah
Pada saat masa kehamilan tubuh juga akan merasakan mudah lelah meskipun anda tidak beraktivitas terlalu berat. Hormon progesterone yang meningkat juga menjadi salah satu factor kenapa tubuh menjadi mudah lelah. Selain itu, pada saat hamil berbagai organ tubuh akan menignkat seperti ginjal, paru, jantung dan berbagai organ tubuh lainnya yang menyebabkan tubuh juga semakin mudah lelah.

Gejala PMS
Hal yang harus juga diwaspadi adalah ketika tubuh merasa gejala layaknya seperti mau haid namun sebenarnya hal tersebut merupakan ciri-ciri dari tubuh yang mengalami awal kehamilan. Perut biasanya akan merasa kram, payudara yang menjadi kencang dan terasa nyeri, nafsu makan yang meningkat dan juga pinggang yang terasa pegal juga menjadi ciri-ciri terjadinya kehamilan pada tubuh.

Mual dan Muntah
Meskipun tidak semua wanita mengalami gejala yang satu ini namun tetap saja hal ini juga bisa menjadi salah satu tanda dari kehamilan. Hormon HCG yang meningkat membuat tubuh mengalami perubahan yang kemudian membuat tubuh mengalami rasa mual. Tak hanya saat pagi hari melainkan setiap saat karena memang perubahan yang cukup signifikan pada tubuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*