12 Fakta Indonesia Vs Malaysia, Tiga Gol Tanpa Balas

Indonesia Vs Malaysia – Sekitar 22 ribu suporter (sesuai jumlah tiket yang dijual panitia) memadati laga Indonesia Vs Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) malam untuk menyaksikan laga perdana Timnas Indonesia di ajang internasional.

Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Indonesia menghadapi Malaysia memperpanjang rekor tim (asal) Malaysia yang tak pernah menang di Solo sejak 56 tahun yang lalu.

Gol-gol timnas Merah Putih dipersembahkan Boaz Salossa di menit ke 7′ dan 21′ serta Irfan Bachdim di menit 11′.

Dengan kemenangan itu, sekaligus menambah catatan kemenangan Indonesia menjadi yang ke-39 kalinya dan Malaysia mencatatkan 35 kemenangan sedangkan sisanya berakhi imbang.

Selain itu, hasil impresif ini juga memperpanjang rekor tim (asal) Malaysia yang tak pernah menang di Solo sejak 56 tahun yang lalu!

Berikut 12 fakta saat Indonesia menang 3 gol tadi malam.

1. Laga semalam adalah pertemuan kedua tim yang ke-95. Indonesia meraih 39 kemenangan dan 21 hasil imbang, sedangkan sisanya menjadi milik Malaysia.

2. Dari total 22 pemain yang memperkuat timnas Indonesia kali ini, 12 pemain di antaranya belum pernah mencatatkan penampilan bersama timnas.

3. Boaz Solossa mencatatkan laga ke-34 nya sekaligus menjadi pemain paling senior. Sedangkan kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo menjadi pemain yang tertua dengan berusia 31 tahun.

4. Ini adalah kekalahan ke-4 tim (asal) Malaysia sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang saat bermain di Solo.

5. Kekalahan pertama tim (asal) Malaysia di Solo dimulai oleh timnasnya pada 1937 saat digelontor timnas Indonesia di stadion Sriwedari. Dilanjutkan kekalahan Johor Bahru 4-1 atas Arseto Solo pada 1994. Lalu, 19 tahun kemudian Persis Solo melumat UiTM FC Selangor 2-1 dan hari ini, timnas Garuda kembali ‘merontokkan’ taring Harimau Malaya dengan skor telak 3-0.

6. Ini menjadi laga perdana Indonesia di kancah Internasional setelah dicabutnya hukuman suspend oleh FIFA sejak setahun lalu.

7. Komposisi timnas kali ini adalah tanpa diperkuat sama sekali pemain naturalisasi seperti sebelumnya dengan tanpa menyertakan Kim Jeffry Kurniawan.

8. Meski menang, Indonesia sejatinya kalah dalam urusan catatan statistik atas Malaysia.

9. Evan Dimas menjadi pemain yang mencatatkan akurasi pasing nyaris sempurna dengan 97% disusul Bayu Pradana dengan 95% jauh di atas pemain lainnya.

10. Terakhir kali Boaz Solossa mencetak gol untuk timnas pada tanggal 15 Oktober 2013 ke gawang Cina dalam ajang kualifikasi AFC Cup.

11. Ini menjadi laga comeback Andik Vermansyah setelah 3 tahun ‘dibuang’ mafia PSSI pimpinan La Nyalla Matalitti.

12. Rupanya animo tinggi masyarakat Indonesia atas laga ini dimanfaatkan suporter yang hadir di stadion untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap Palestina.

Baca Juga

INDONESIA VS MALAYSIA, SUPORTER TAMPILKAN KOREO PALESTINA

SANKSI INDONESIA DICABUT FIFA, MALAYSIA TANTANG TIMNAS GARUDA DUEL

WOW LIHAT NIH TERNYATA INDONESIA IKUT AMBIL BAGIAN DI AJANG EURO 2016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*