Tips Mencegah Kanker Payudara Dengan Mudah

Salah satu penyakit yang sangat mematikan bagi seorang wanita adalah penyakit kanker payudara. Menurut Badan Kesehatan Duni pada tahun 2011 yang lalu lebih dari 508 ribu wanita meninggal yang dikarenakan oleh kanker payudara. Penyakit yang memiliki risiko kematian yang tinggi ini bukan berarti tidak bisa disembuhkan ataupun dicegah. Ada beberapa metode yang bisa diterapkan untuk mencegah adanya risiko kanker payudara dengan cara yang mudah berikut ini.

Tips Mencegah Kanker Payudara Dengan Mudah

Tips Mencegah Kanker Payudara dengan Cara yang Mudah

Olahraga Secara Rutin
Kunci hidup sehat bisa dimulai dari olahraga secara rutin. Luangkan waktu paling tidak 3 hari dalam satu minggu untuk selalu berolahraga secara rutin. Lakukan olahraga yang ringan terlebih dahulu jika belum terbiasa untuk melakukan olahraga yang serius. Lakukan olahraga seperti bersepeda, jalan kaki ataupun berenang. Dengan melakukan olahraga secara terus menerus dan rutin akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan juga menjadi lebih sehat.

Pilih Makanan yang Tepat
Untuk membuat tubuh terhindar dari kanker terutama kanker payudara adalah dengan memilih makanan yang tepat. Tidak semua makanan harus dikonsumsi, pilihlah makanan dengan kandungan nutrisi yang menyehatkan bagi tubuh. Makanan junk food haruslah dihindari lebih baik jika mengkonsumsi buah-buahan ataupun sayuran. Sayur-sayuran dan buah-buahan mengandung kandungan vitamin, serta dan juga antioksidan yang tinggi dimana sangat berguna untuk mengurangi resiko kanker.

Tidur yang Cukup
Bagi wanita tidur terlalu malam atau begadang sangat tidak baik bagi kesehatan. Tidur yang terlalu malam makan menyebabkan tubuh jadi berkurang untuk istirahat. Penelitian mengatakan jika wanita yang sering tidur larut malam lebih besar terkena resiko kanker payudara. Oleh karena itu untuk menghindari penyakit kanker payudara yang bisa menyerang kapan saja dan siapa saja untuk mengatur waktu tidur dan pastikan jika tubuh akan istirahat minimal 6jam sehari. Dengan jumlah yang cukup akan membuat tubuh cukup untuk beristirahat.

Atur Berat Badan
Mengatur berat badan supaya ideal juga sangat membantu untuk mencegah timbulnya penyakit kanker payudara. Hal ini berhubungan dengan jika tubuh mengalami obesitas maka tubuh juga akan mendapat resiko kanker yang lebih besar. Bahkan penelitian juga mengatakan jika wanita yang mengalami berat badan bahkan hingga obesitas beresiko terkena kanker payudara hampir sejumlah 34 persen pastinya angka yang sangat tinggi untuk penyebab suatu penyakit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*