Inidia Bacaan Setelah Adzan Agar Dapat Syafaat Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Bacaan Doa Setelah Adzan – Di satu hari terdapat lima adzan yang dikumandangkan karna umat Islam mengerjakan sholat lima waktu dalam satu hari. Tahukah Anda bila melakukan doa setelah adzan akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW ?

Hal ini diketahui dari hadits HR Bukhari yang berbunyi;

“Barangsiapa yang mengatakan ketika mendengar adzan, Allahumma rabba haaddzhi-da’watit-taammah, wash-shalaatil qaa’imah, aati muhammadan al wasiilata wal fadhiilah, wab ‘atshu maqaaman mahmuudan alladzi wa’adtah”(Ya Allah pemilik seruan yang sempurna ini, dan shalat yang akan ditegakkan, berikanlah kepada Muhammad wasilah yang utama, dan berikan untuknya kedudukan terpuji yang Engkau janjikan), Niscaya ia berhak mendapatkan syafaatku di hari kiamat.” (HR Bukhari)[1]

Inilah keutamaan doa setelah adzan. Dalam hadits ini Rasulullah saw sampaikan dengan kalimat kepastian tentang syafaat yang akan diberikan kepada orang yang membaca doa ini setelah adzan. Maka lakukanlah, karena ini kabar gembira.

Banyak jenis syafaat yang dimiliki Rasulullah saw di Hari Kiamat. Salah satunya mencakup hadits ini. Hal ini sebagaimana juga disampaikan oleh Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam  Fathul Baari tentang hadits ini. Bahwa Nabi saw memiliki beberapa macam syafaat yang lain, seperti memasukkan ke dalam surge tanpa dihisab dan sebagainya. Ringkasnya, setiap orang mendapatkan syafaat yang sesuai.

Sudahkah Anda mengamalkan hadits Rasulullah yang satu ini? jika belum..yuk belajar mengamalkan dan yang sudah agar dijaga amalan ini sampai ajal menjemput.

Baca Juga

Pemakaman Secara Islam, Ini Foto dan Video Jenazah Muhammad Ali Dishalatkan

Ini Bahaya April Mop Menurut Pandangan Islam

Ini Hukuman Jika Minta Oleh-oleh Orang yang Berpergian Dalam Islam

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*