Kronologi Penyanyi Christina Grimmie Tewas Ditembak Saat Konser

Christina Grimmie – Mantan bintang YouTube sekaligus jebolan ajang pencarian bakat “The Voice”  ‘The Voice’ musim keenam, Christina Grimmie (22) ditembak mati saat konser di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) hari ini (11/6/2016).

Grimmie mengalami insiden penembakan di The Plaza Live, Orlando, Amerika Serikat pada Sabtu (11/6) waktu setempat. Dilaporkan BBC, kepala penyanyi berusia 22 tahun itu terkena tembakkan dari pelaku yang membawa senjata api lebih dari satu. Saat itu Grimmie tengah memberi tanda tangan dengan fans jelang konser.

Pelaku penembakan bunuh diri di tempat kejadian usai menembak.

”Hal ini dengan berat hati kami bisa memastikan bahwa Christina telah berlalu dan pergi ke rumah Tuhan. Dia ditembak di acaranya di Orlando dan sayangnya tidak bertahan atas luka temabakan pistol,” kata perwakilan pihak Christina dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip ABC.

“Kami pada saat ini meminta Anda menghormati privasi keluarga dan teman-temannya di saat mereka berkabung. Jika Anda ingin kembali mendonasikan kepada keluarga Christina, silakan menyumbang ke hompage keluarga GoFundMe di saat mereka membutuhkan,” lanjut pernyataan itu.

Sebelum tewas, kondisi Christina dilaporkan dalam kondisi kritis sesaat setelah ditembak di lokasi konernya di Plaza Live.

Laporan lain menyebut Christina ditembak mati ketika menandatangani sesatu setelah pentas di lokasi konser.

Identitas pria bersenjata yang menembak mati bintang “The Voice” itu belum dirilis polisi. Motif penembakan juga belum jelas.

Pelaku menembakkan lima peluru kemudian menembak mati dirinya sendiri.

Kepolisian Orlando mengatakan pada konferensi pers, bahwa penyanyi itu ditembak sekitar pukul 22.45 pada hari Jumat malam waktu setempat atau hari ini WIB. Menurut polisi, penembak memiliki dua senjata di tangannya.

“Dengan duka mendalam, kami telah mengkonfirmasikan Christina Grimmie, @TheRealGrimmie telah meninggal,” terang kepolisian Orlando.

Pelantun ‘Anybody’s You’ itu dikenal sebagai juara ketiga ‘The Voice’ Amerika Serikat.

“Dengan berat hati kami mengkonfirmasi bahwa Christina telah pergi dan pulang bersama Tuhan,” ucap manajemen Grimmie.

Baca Juga

Kronologi Lengkap Penembakan Amokrane Sabet Versi Kepolisian Bali

Heboh, Tertangkap Kamera Sosok Arwah Korban Penembakan

Aksi penembakan yang menewaskan 12 orang di kantor majalah Charlie Hebdo Menghebohkan Dunia

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*