Silvana Sutanto Meninggal, 3 Anaknya Luka-luka Saat Kebakaran di Alaska

Silvana Sutanto – Terjadi kebakaran di sebuah penginapan di Pulau Kodiak, Alaska, Amerika Serikat (AS) yang diketahui menewaskan  seorang pengusaha wanita asal Indonesia yang menetap di Singapura, Silvana Regina Sutanto.

Otoritas Alaska belum merilis secara resmi identitas korban tewas maupun korban luka dalam insiden yang terjadi Kamis (2/6) lalu. Hanya dipastikan oleh Alaska State Troopers, seperti dikutip dari media lokal Alaska Dispatch News, Selasa (7/6/2016), bahwa seluruh korban merupakan warga negara asing.

Namun media Singapura, The Straits Times, mengidentifikasi korban tewas sebagai Silvana Regina Sutanto, wanita pengusaha asal Indonesia yang berstatus permanent residentdi Singapura. Disebutkan juga bahwa Silvana berlibur ke Alaska bersama ketiga anaknya, yang tidak disebut usia dan identitasnya.

Kebakaran itu melanda pondok penginapan yang ada di area Uyak Bay, pada Kamis (2/6) dini hari, sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Otoritas setempat menegaskan, penyelidikan atas insiden kebakaran itu masih berlangsung.

Menurut keterangan US Coast Guard, seperti dilansir media lokal Alaska lainnya, ktuu.com, ketiga korban luka dievakuasi dari Uyak Bay menuju Larsen Bay dengan kapal nelayan setempat, yang kemudian diangkut dengan helikopter MH-60 Jayhawk menuju Kodiak City untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Inilah Kumpulan Foto Silvana Sutanto Yang Tewas di Alaska
Kondisi ketiga korban luka itu tidak dijelaskan lebih lanjut.

Kodiak Island merupakan sebuah pulau cukup besar yang terletak di sebelah selatan pulau utama Alaska. Lokasi penginapan Silvana dan anak-anaknya yang dilanda kebakaran terletak di area Uyak Bay yang juga dikenal sebagai bekas pabrik pengalengan. Di Uyak Bay yang berjarak 96 kilometer dari Kodiak City, terdapat sejumlah penginapan alam liar, yang salah satunya dimiliki Spirit of Alaska, yang ditempati Silvana dan anak-anaknya untuk berlibur.

Silvana yang merupakan putri dari co-founder Wings Group, Harjo Soetanto, ini juga diketahui memiliki hobi fotografi. Akun media sosial serta situs pribadi Silvana banyak menampilkan foto-foto alam yang menakjubkan. Rekan Silvana, Ranjan Ramchandani, seperti dilansir The Straits Times, bahkan menyebutnya sebagai sosok yang selalu bersemangat mengunjungi alam.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*