Final Champion, Ini Kata Cristiano Ronaldo Saat Real Madrid Jaura

Final Champion – Sajian pertandingan panas antara club Spanyol yang melenggang ke final liga Champion pada Minggu (29/5) yang berakhir 1-1 membuat adu penalti menjadi penentu. Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid di babak adu penalti usai menang dengan skor 5-3 (agregat skor 6-4).

Kronologi pertandingan Rael Madrid vs Atletico Madrid, Pada awal laga, Madrid berhasil mencetak gol menit ke-15. Berawal dari eksekusi bola mati Toni Kroos yang diteruskan sundulan Gareth Bale ke arah gawang dan langsung disambar Ramos. (Baca Juga: ” 50 DP BBM Bergerak Dukung Real Madrid Menang Elcasico“)

Atletico coba membalas lewat dua peluang tembakan jarak jauh Antoine Griezmann namun belum ada yang berbuah gol. Skor 1-0 bagi keunggulan Madrid pun bertahan hingga turun minum.

Los Rojiblancos mendapat kesempatan besar menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Fernando Torres dilanggar Pepe di kotak terlarang menit ke-47. Sayang eksekusi penalti Griezmann masih digagalkan mistar gawang.

Buah kesabaran Atletico akhirnya berakhir manis menit ke-79 setelah mampu menyamakan skor 1-1. Yannick Carrasco yang masuk di babak kedua berhasil menyamakan kedudukan usai berhasil menyambut umpan silang Koke.

Madrid kembali menekan pertahanan Atletico di sisa laga, namun sejumlah peluang mereka tak ada yang berbuah gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir.

Lucas Vazquez berhasil menjalankan tugas sebagai algojo pertama dengan mengecoh Oblak. Griezmann pun kali ini berhasil menuntaskan tugasnya setelah sempat gagal mengeksekusi penalti di awal babak kedua.

Marcelo dan Gabi yang menjadi algojo kedua bagi masing-masing tim berhasil menjalankan tugasnya. Pun begitu dengan eksekutor ketiga dari masing-masing tim yakni Bale dan Saul berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Ramos yang menjadi eksekutor keempat berhasil menjalankan tugasnya. Namun, petaka Atletico hadil usai eksekusi Juanfran membentur tiang gawang.

Cristiano Ronaldo akhirnya memastikan gelar Liga Champions ke-11 (undecima) Madrid usia eksekusinya mampu mengecoh Oblak. Real Madrid keluar sebagai juara usai menang adu penalti 5-3 dengan agregat skor 6-4.

Ini Kata Real Madrid Saat Madrid Bisa Juara Liga Champions 2016

Drama pertandingan Rael Madrid vs Atletico Madrid berakhir pada adu penalti. Empat algojo Madrid, Lucas Vazquez, Marcelo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos, pun sukses. Sementara, di kubu Atletico hanya Antoine Griezmann, Gabi, dan Saul Niguez yang berhasil. Eksekusi keempat yang diambil Juanfran gagal masuk ke gawang dan hanya menerpa tiang.

Menariknya, seusai laga Ronaldo berkata bahwa dirinya sudah memprediksi akan menjadi pahlawan jika terjadi drama adu penalti.

“Kami benar-benar bahagia, final selalu sulit. Tim kami hebat dan banyak berkorban. Ini mengesankan. Saya sudah tahu akan mencetak gol penalti kemenangan; Saya yakin. Saya senang, saya ingin berbagi titel ini dengan semua fans Madrid,” tegas Madrid kepada UEFA.com.

Ronaldo pun merasa kemenangan dalam drama adu penalti turut dipengaruhi mental dan pengalaman Madrid yang lebih banyak ketimbang Atletico.

“Penalti selalu menjadi seperti lotre. Tapi kami menunjukkan bahwa tim memiliki lebih banyak pengalaman dan itu luar biasa, malam yang fantastis,” pungkas dia.

Sayang, Ronaldo gagal meneruskan tradisi selalu mencetak gol pada laga final Liga Champions. Dalam dua final sebelumnya yang dijalani, Ronaldo bisa mencetak gol pada waktu normal.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*