Kaget Dengar Berkas Jessica Wongso Lengkap, Pengacara: “Jessica Menangis”

 Jessica Wongso – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara Jessica Wongso atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang memasukan racun sianida kedalam kopi Wayan Mirna akhirnya lengkap alias P21.

Tim kuasa hukum kaget setelah mendengar berkas Jessica Kumala Wongso ternyata akhirnya dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejati DKI. Sebab sebelumnya tim kuasa hukum menilai polisi telah salah dalam menetakpan Jessica sebagai tersangka di kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu.

“Kita bukan syok lagi. Kan kuasa hukum di penyidikan ini hanya bisa mendampingi, tidak ikut masuk pemberkasan, pengiriman dan segala macem itu kan hasil penyidikan jelas,” jelas Hidayat Bostam selaku kuasa hukum Jessica kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Dia mengatakan bahwa Jessica mengetahui hal itu dari Ibunya sesaat setelah ada kabar Kejaksaan Tinggi menetapkan kelengkapan berkas perkara.

“Jessica aja syok. Ini mungkin masih nangis-nangis sampai sekarang,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (26/5/2016).

Selain Jessica, Bostam mengatakan keluarga inti Jessica juga sangat sedih ketika mendengar putusan P21 dari Kejaksaan.

Namun begitu pihaknya saat ini hanya akan mempersiapkan jadwal persidangan yang akan disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Kami siap melakukan persidangan. Kami siap mendampingi Jessica untuk  pembelaan,” katanya.

Sebelumnya pihaknya cukup optimis bila Jessica akan bebas demi hukum. “Tapi setelah last minute seperti ini dinyatakan P21,” ucapnya.

Terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Hidayat mengungkap bahwa pihaknya ingin meyakinkan informasi soal berkas yang sudah dinyatakan P-21 itu. Ia juga sekaligus menengok Jessica di dalam tahanan.

“Ya tahanan Jessica tanggal 28 Mei hari Sabtu habis. Tapi tadi saya ditelepon penyidik Jatanras, rencananya dilimpahkan tahap 2 ke kejaksaan besok jam 9,” ungkapnya.

“Alasan saya datang kemari, karena mendengar sudah P-21, berarti berkas yang dilimpahkan penyidik telah lengkap,” tambahnya.

Berita Terkait

Berkas Jessica Lengkap, Ayah Mirna: “Subhanallah, Alhamdulillah”

Akhirnya, Berkas Perkara Jessica Wongso Dinyatakan Lengkap! Lihat Nih

Pembebasan Jessica Wongso, Ayah Mirna: “Hari ini akan ada berita besar”

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*