10 Pulau Tujuan Wisata Kepulauan Seribu yang Wajib Anda Kunjungi

Kepulauan seribu adalah salah satu kepulauan yang menawarkan tujuan wisata yang tak terlupakan , mulai dari keindahan alam, keindahan air laut, karang laut, ikan hias laut, dan masih banyak lagi keindahan yang beraneka ragam jenisnya. Pada saat sekarang ini kepulauan seribu yang berbasis kelautan, wisata pemukiman dan sudah tersebar di 5 DKI jakarta bahkan diseluruh indonesia dan mancanegara.

Wisata pulau seribu bahkan salah satu wisata yang sangat diminati oleh banyak kalangan, mulai dari yang kelas menengah bahkan kelas atas Mulai dari wisata yang murah meriah hingga yang mahal. banyak sekali yang ditawarkan untuk fasilitas yang didapat bila kita trip wisata ke pulau seribu, misalnya saja : mulai dari transportasi PP (Pulang-Pergi) dari pelabuhan muara angke, marina ancol, dan pelabuhan kali adem yang dikelola oleh DISHUB, penginapan (Home Stay), kapal untuk snorkling, makan, wisata jalan-jalan, penangkaran hiu dan penyu, banana boat dan lain-lain.

dan yang lebih menarik dan berkesan adalah wisata jelajah pulau untuk menikmati keindahan disetiap pulau yang akan kita kunjungi, ayo supaya kita engga penasaran dan bertanya-tanya datang dan kunjungilah wisata pulau seribu melalui berbagai media, bisa dengan open web, internet,facebook, Twitter,instagram,Google dan masih banyak lagi.

Berikut Sepuluh Referensi Pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang Wajib di Kunjungi :
  1. Obyek wisata Pulau Tidung. Wilayah yang paling utara dari gugusan kepulauan Seribu ini merupakan obyek wisata terbaru. Wilayah pulau Tidung mulai berkembang dalam tiga tahun terkahir dan cukup menjadi perhatian. Hal ini disebabkan keindahan alamnya yang masih asli, biaya yang relatif murah karena dikembangkan oleh pemerintah dan swasta nasional. Berbeda dengan pulau lain di kepulauan Seribu yang dikelola asing sehingga biayanya sangat tinggi. Di Pulau Tidung ini, anda dapat melakukan kegiatan “water sport” diantaranya: berenang di pantai yang jenih, banana boat, donut boat, mengayuh kano, menyelam di spot taman laut yang dangkal, berjemur di pantai pasir putih yang lembut, hiking berjalan keliling pulau yang eksotik yang dihiasi tanaman bakau mangrove, dan hunting foto bagi yang hobi fotografi. Penginapan di daerah Pulau tidung adalah yang terbanyak di area kepulauan Seribu. Dan jangan lupa untuk wisata kuliner makanan khas Pulau Tidung
  2. Obyek wisata pulau Onrust. Pulau yang tidak berpenghuni yang cukup terkenal di zaman masa penjajahan. Di pulau ini terdapat hutan mini yang lebat dan di tengahnya terdapat beberapa rumah bekas tempat pengungsian para pahlawan bangsa Indonesia. Pulau ini cukup terawat walau tidak berpenghuni. Karena nilai historis yang tinggi, pemerintah menjadikan tempat ini sebagai kawasan dilindungi dan bersejarah. Di pulau Onrust ini sangat bagus dijadikan obyek foto bagi penikmat fotografi.
  3. Obyek wisata pulau Putri. Salah satu kawasan pulau yang sudah cukup lama dikembangkan. Bahkan resort di sini kabarnya cukup bernilai tinggi untuk harga menginap dalam semalam. Wilayah pulau Putri juga memiliki pantai berpasir putih yang indah. Di pulau Putri ini terdapat obyek wisata aquarium bawah laut.
  4. Obyek wisata pulau Ayer. Pulau berpasir putih dan sangat dekat dengan Jakarta tetapi biaya menginap di sini tergolong biaya tinggi.
  5. Obyek Wisata Pulau Pantara. Obyek wisata di pulau Pantara juga berbentuk ressort. Pulau ini dikenal dengan ombak yang cukup tenang bahkan nyaris tidak ada. Hal ini disebabkan pulau Pantara dikelilingi oleh bebatuan koral alami yang berguna memecah ombak sehingga di kawasan pantai nyaris tidak terdapat ombak.
  6. Obyek wisata pulau Macan. Pulau yang paling terpencil dan berpasir putih. Di tempat ini banyak sekali wisatawan asing yang berjemur di tepian pantai. Karena jarang masyarakat umum yang datang ke pulau Macan ini, maka para wisatawan asing cukup relax dan tidak peduli dengan busana yang dikenakannya.
  7. Obyek wisata pulau Kul Kul. Pulau yang cukup eksotik terutama keindahan alam bawah lautnya. Ragam bentuk karang di dalamnya yang dihiasi oleh biodata laut yang berwarna menarik cukup layak dan berkesan bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam.
  8. Obyek wisata pulau Untung Jawa. Kawasan di kepulauan Seribu yang memiliki jarak terdekat dengan kota Tangerang. Biasanya paket wisata di pulau ini dikombinasikan dengan wisata pantai Tanjung Pasir Tangerang. Di pulau yang dikembangkan sebagai obyek wisata kuliner masakan ikan laut ini cukup layak dikunjungi bagi wisatawan yang hobi makanan laut.
  9. Obyek Wisata Pulau Pramuka. Pariwisata di pulau Pramuka cukup beragam dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Di pulau ini anda dapat menyelam di antara koral di dalam laut, melihat penangkaran ikan hiu, mengunjungi penangkaran penyu sisik dan berenang di perairan pantai yang dangkal. Pulau ini salah satu pulau yang sudah lama dikembangkan pariwisatanya.
  10. Obyek wisata pulau Bidadari. Obyek wisata bersejarah seperti halnya pulau Onrust. Di sini terdapat benteng peninggalan sejarah yang berdiri sejak tahun 1786 sejak jaman penjajahan Belanda. Saat itu VOC (pemerintah Belanda saat itu) mendirikan benteng pertahanan untuk berlindung. Di pulau ini banyak ditemukan tanaman langka yang tidak dapat anda temukan di daerah lain di dunia.

Banyak pulau yang bisa anda datangi selain kepulauan yang di sebutkan di atas anda bisa explore lebih banyak pulau yang belum terjamah selalu berhati hati dalam bepergian dan jagalah kebersihan pulau pulau yang ada di kepulauan seribu,dan carilah paket paket penginapan dan wisata ke kepulauan seribu carilah informasi di internet agar anda mendapatkan harga termurah.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*