10 Tips Berwisata Murah Ala Sapujagat.com

Hai Pecinta Travel Sapujagat, Kali ini Sapujagat ingin berbagi tips bagi kalian yang suka berpergian, suka menjelajah ketempat-tempat indah, Yaitu 10 Tips Wisata Murah Ala Sapujagat.
Pertama Dalam Merencanakan Liburan Banyak Hal yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda pergi berlibur bersama keluarga agar liburan Anda tidak mengecewakan, dengan menyusun anggaran liburan dan agar Anda tidak boros dan bisa liburan dengan hemat tetapi tetap menyenangkan.
Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan agar Anda dapat berhemat saat berlibur:

1. Persiapkan Road Map, Planning, atau itinerary sebelum berwisata

Untuk sebagian orang, berlibur telah menjadi suatu kebutuhan keluarga, apalagi mereka yang memang hobi melakukan liburan. Sisihkan dana liburan jauh jauh hari sebelum keberangkatan secara rutin dari penghasilan setiap bulan, atau sisihkan uang jajan Anda sedikit karena dalam satu tahun Anda kemungkinan besar akan melakukan perjalanan 6 sampai 8 kali atau bahkan sebulan sekali.
Liburan secara spontan akan mengakibatkan anggaran lebih besar dibanding liburan yang jauh terencana sebelumnya. Tentukan juga anggaran liburan seperti biaya transportasi dan akomodasi serta catat pengeluaran selama liburan.

2. Jangan Lupa Survei dulu

Anda dapat mensurvei tempat dengan mencari informasi melalui internet atau tanya kepada teman yang sudah pernah melakukan perjalanan ke tempat wisata tersebut kelebihan kekuranganya serta apa apa saja yang perlu kita ketahui semisal biaya penginapan, perjalanan terdekat, serta rute yang mudah di tempuh ketempat tersebut.

3. Hindari berwisata di hari libur

Sebisa mungkin hindari bepergian di saat hari libur ataupun liburan panjang karna sudah dipastikan tempat wisata akan ramai dikunjungi, tapi bila Anda tetap nekat untuk melakukan perjalanan liburan di sarankan pesanlah kamar atau penginapan jauh jauh hari dan sebisa mungkin Anda berangkat pada saat shubuh atau pagi hari agar tidak terjebak macet di jalan tol.

4. Bila ada teman di sana, hubungi dia, jadikan dia sebagai tour guide kamu di sana

Bilamana Anda mempunyai teman ataupun saudara di tempat wisata tersebut, Anda dapat meminta bantuan untuk pemesanan hotel, ataupun menjadi tour guide Anda. Selain lebih murah, Anda bisa bersilaturahmi dengan teman Anda juga dan akan lebih mudah bilamana ada kesulitan atau membutuhkan pertolonganya di saat Anda membutuhkan.

5. Cari tiket pesawat/kereta/bus yang paling murah

Anda dapat Sering-sering memeriksa harga tiket transportasi di internet. Siapa tahu Ada program diskon atau promosi yang menarik. Hampir semua moda tranportasi memiliki situs penjualan online. Jika Anda sudah punya pilihan, segeralah membeli/memesan secara online karena biasanya harga akan lebih murah dibanding membeli di loket atau agen perjalanan. Selain itu juga lebih mudah dan menghemat waktu.

6. Cari tempat wisata yang tiket masuknya murah atau gratis

Wisata murah dan gratis kenapa tidak? Manfaatkan city tour saat akan membawa Anda ke semua tempat daerah wisata hanya dengan membayar satu kali saja. Jangan lupa mengunjungi tempat wisata seperti museum, atau pantai. Di tempat wisata itu, Anda biasanya tak dikenakan biaya dan tetap bisa mengetahui kebudayaan serta keindahan alam tempat wisata tersebut.

7. Naik Angkutan Non AC

Moda transportasi murah banyak menjadi pilihan para traveller, naiklah angkutan yang non ac agar Anda dapat menekan pengeluaran Anda dan agar lebih berhemat, toh sama saja sampai ketempat tujuan.

8. Manfaatkan Wifi di tempat umum

Untuk menghemat paket data internet Anda sekarang di kafe ataupun di hotel atau tempat wisata lainya sudah banyak menyediakan wifi gratis. Selain lebih kencang koneksinya, Anda juga dapat berhemat paket internet Anda dan kadang juga jaringan gsm di tempat tertentu sinyal nya agak lemah jadi wifi gratis ini sangat menguntungkan kita yang ingin berhemat. Oh iya wifi ternyata lebih hemat batre hp Anda loh dari pada Anda mengaktifkan paket data seluler.

9 .Cari Hotel atau Penginapan yang murah

Untuk mendapatkan penginapan murah, jauh-jauh hari sebelum keberangkatan rajin-rajinlah mencari info. Banyak hotel yang menawarkan harga yang bersaing, salah satunya adalah AiryRooms. Anda dapat dengan mudah booking hotel murah di AiryRooms dari ponsel, whatsapp, maupun melalui website AiryRooms. Airyrooms memberikan pelayanan seperti WiFi gratis, TV layar datar, air hangat, pendingin ruangan (AC), tempat tidur bersih, perlengkapan mandi dan fasilitas lainya.

airyroomstwitter
image twitter @airyrooms

 

10. Oleh-oleh

Jangan lupa beli oleh-oleh untuk teman atau keluarga Anda. Hati-hati karena biasanya Anda akan gelap mata dalam berbelanja oleh oleh. Belilah oleh-oleh hanya untuk keluarga dekat Anda atau orang dan teman terdekat Anda, Untuk kelompok yang besar, berikan saja satu bungkus jajanan yang isinya banyak dan dapat untuk dimakan bersama sama sehingga dapat menekan budget lebih.
Berlibur adalah kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang, Tetapi jangan sampai anggarannya menggerogoti tabungan Anda atau kebutuhan lainya sehingga Anda kehabisan uang sekembalinya dari berlibur. nah semoga tips Berwisata Murah ala sapujagat.com di atas dapat membantu Anda berhemat saat liburan, terima kasih.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*