Lihat Nih Petisi Tolak Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila, Kamu Setuju?

Zaskia Gotik – Ditunjuknya Zaskia Gotik sebagai duta pancasila membuat geger publik. Selain menjadi duta pancasila, Zaskia Gotik juga ditunjuk sebagai Dokter Klinik Pancasila.

Hal ini sempat membuat masyarakat terkejut. Pro kontra pun terjadi. Akhir pekan lalu, cukup banyak dukungan yang diberikan kepada Neng, sapaan akrab pedangdut ini, karena mau berpanas-panas ikut upacara di Kemenhan, Jakarta.

Tapi, awal pekan ini muncul hal sebaliknya. Ada netizen yang mencibir Zaskia Gotik di Instagram pribadinya. Mereka menilai pelantun Satu Jam Saja itu tidak pantas menyandang predikat tersebut.

Alasan masyarakat indonesia tidak menerima @zaskia_gotix sebagai duta pancasila, karenaaaaaaa….. Sudah menghina lambang pancasila di hadapan publik,” kata @naufall_arsyah_nurrizki.

Jangan terlalu bersenang2 brow….ingat masyarakat indonesia kagak bodoh utk menilai ucapan mu, yg tak berpendidikan….lambang negara indonesia adalah harga diri dari kami org indonesia yg tercinta…,” tambah @fajrul1888.

Lama2 ini negara bisa hancur kl punya duta ky gini,” sahut @indraarchuleta.

Sebagai bentuk penolakan, seorang netizen bernama Alysia Meidiana membuat sebuah petisi untuk menunjukkan protesnya. Petisi bertajuk `TINJAU ULANG PEMILIHAN ZASKIA GOTIX SEBAGAI DUTA PANCASILA` itu ditujukan kepada Fraksi PKB yang diunggah ke Change.org. Hingga Selasa (12/4/2016) siang, petisi tersebut sudah memperoleh lebih dari 60 pendukung.

Sebagai rakyat yang geram akan ketidakwajaran ini. Saya menolak pengangkatan Zaskia Gotix atau Surkinaih menjadi Duta Pancasila. Saya tidak rela orang yang melecehkan lambang negara saya dipilih menjadi Duta Pancasila,” katanya dalam penggalan petisi tersebut.

Petisi Zaskia Gotik

Zaskia Gotik Jadi Dokter Klinik Pancasila

Menurut Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto mengatakan bahwa Zaskia Gotik saat ini telah dikukuhkan menjadi Dokter Klinik Pancasila, dan pemberian gelar tersebut seolah mematahkan kesalahan – kesalahan yang dilakukan oleh Zaskia Gotik.

“Sore ini Kemenhan mengukuhkan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila,” Ujar Dodi.

Pengukuhan tersebutpun sudah melalui pertimbangan yang dengan matang. Menurutnya hal tersebut sebagai silahturahim kebangsaan.

“Kami memberanikan diri mengukuhkan beliau dengan segala pertimbangan. Dia silaturahim kebangsaan,” Sambungnya.

Dodi Susanto mengatakan kekhilafan yang dilakukan Zaskia Gotik biar menjadi sejarah untuk Zaskia Gotik. Dan selain itu dirinya mengakui bahwa apa yang dilakukan Zaskia Gotik merupakan ikhtiar menggelorakan nilai pancasila.

“Biarlah kekhilafan beliau menjadi sejarah, tetapi ikhtiar Zaskia memperbaiki diri untuk menggelorakan nilai Pancasila menjadi nilai lebih dari perjuangannya,”  Lanjutnya.

Dodi menyebutkan bahwa pahlawan adalah orang yang mau memperbaiki dirinya untuk kemajuan banyak orang,

“Karena pahlawan adalah orang yang ingin memperbaiki dirinya untuk kemajuan orang lain,”  Ucapnya.

Berita Terkait

1251 Orang Menyukai Komentar Leony Terkait Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Jadi Duta Pancasila, Ini Komentar Penyidik Polda Metro Terkait Kasus Zaskia Gotik

20 Pertanyaan Penyidik Saat Periksa Zaskia Gotik Kasus Penghinaan Pancasila

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*