Gelar Jumpa Pers, Zaskia Gotik Minta Maaf Ke Presiden

Kasus Zaskia Gotik – Zaskia Gotik Hina Lambang Negara menjadi berita terkini dari minggu kemarin. Kasus Zaskia Gotik Hina Lambang Negara bermula ketika ‘Neng’ tampil acara musik pagi di salah satu televisi swasta episode Selasa (15/3/2016) para penonton terheran dengan candaa Zaskia Gotik.

Kejadian itu bermula terjadi saat Zaskia ditanya tentang hari proklamasi, mantan kekasih Vicky Prasetyo itu dengan enteng menyebut, “32 Agustus”. Bahkan, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal dengan asal sambil tertawa, berharap jawabannya dianggap lucu.

Seperti diketahui, hari proklamasi diperingati oleh bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2016 menjadi momentum berharga atas kemerdekaan bangsa.

Tak berhenti sampai di situ, seperti dilansir Liputan6, Selasa, Zaskia Gotik juga menghina Pancasila yang menjadi ideologi dasar bagi negara Indonesia. Zaskia Gotik menyebutkan, lambang sila kelima adalah bebek nungging.

Di lambang negara Garuda itu, sila kelima adalah padi dan kapas yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Entah apa yang membuat pedangdut ini berkelakar dengan membawa serta lambang negara.

Pada Selasa (22/3/2016) Zaskia Gotik menggelar jumpa pers di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat. Dalam jumpa pers, Zaskia Gotik ngin meminta maaf langsung pada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk pemerintah, Neng meminta maaf kepada Presiden Republik Indonesia, DPR RI, Panglima, Kepala Kejaksaan Agung, Ketua Mahkamah Agung, Kapolri juga,” kata Zaskia Gotik, Selasa (22/3/2016).

Dikesempatan itu pula Zaskia Gotik kembali menekankan, bahwa ia tak berniat untuk melecehkan lambang negara, Pancasila sila ke lima. Ia pun menghargai siapa saja yang sudah menghujatnya, termasuk yang telah melaporkannya pada ke polisi. Zaskia pun tak lupa meminta maaf pada semua orang yang telah melaporkannya itu.

“Semua orang berhak untuk melapor sebagai masyarakat Indonesia. Di sini Neng cuma bisa bilang, tidak ada kata lain selain maaf, maaf, dan maaf, atas kebodohan, keteledoran saya, kekhilafan. Sama sekali tidak ada niat, tidak ada unsur ke kesengajaaan yang saya lakukan. Semuanya refleks saja, spontan saja,” terang Zaskia Gotik.

“Neng meminta maaf untuk para pelapor, memohon maaf sedalam-dalamnya, sangat sedalam-dalamnya meminta maaf atas kebodohan Neng. Untuk Bang Firdaus dari LSM KPK dan Mbak Fahira Idris dari DPD RI, Pak Saptiadi Syamsudin dari Baradatu, Ki Kusumo dari KPMP, mohon dimaafkan sebesar-besarnya kesalaham Neng, kekhilafan Neng,” sambung Zaskia Gotik.

Dalam jumpa pers ini, Zaskia kembali meminta maaf serta mengakui jawaban bebek nungging sebagai simbol sila kelima Pancasila merupakan jawaban spontan. Pedangdut yang identik dengan goyang itik itu mengataakn sama sekali tak bermaksud menghina lambang negara.

“Neng lulusan SD, jujur pertanyaan ini berat, neng nggak tahu jawabannya sama sekali,” ungkap Zaskia dalam jumpa pers hari ini di kantor Nagaswara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). “Neng kondisinya lagi bercanda, lagi happy dan terbersit untuk tulis, itu spontan. Kalau dibilang sengaja, ya Allah, siapa yang sengaja.”

Zaskia juga mengatakan dirinya kerap dijadikan bahan gimmick dan diposisikan sebagai sosok yang kurang pengetahuan. Kendati demikian, pemilik nama asli Zaskia Shinta itu tak ingin menyalahkan siapa-siapa atas masalah yang menimpanya ini.”

“Di Cecepy aku emang gimmicknya gitu, aku diposisikan begitu,” papar Zaskia. “Kalau mikir, neng nggak akan spontanitas melakukan hal itu. Neng nggak mau salahkan siapa-siapa, itu kesalahan neng aja, asal jeplak neng aja. Ini pembelajaran buat neng, supaya bisa atur bahasa lebih baik lagi.”

Berita Terkait

Kasus Penghinaan Pancasila, Zaskia Gotik Ikhlas Dipenjara

Berita Terkini: Polda Metro Ungkap Hasil Pemeriksaan Kasus Zaskia Gotik

Waduh, Sunan Kalijaga Mundur Dari Kuasa Hukum Zaskia Gotik Karena..

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*