Berita Terkini : Demo Taksi Anarkis Diliput Media Dunia, Lihat Nih

Demo Taksi – Anarkis yang dilakukan oleh para pendemo supir taksi ternyata diliput oleh media dunia. Sejumlah pengemudi ojek online terlibat aksi saling lempar batu dengan para demo sopir taksi yang berdemonstrasi di Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (22/3/2016). Kerusuhan ini dipicu karena salah satu pengemudi ojek online disweeping oleh para sopir taksi.

Beberapa media di mancanegara langsung menurunkan berita dan video anarkis demo taksi di Jakarta. Seperti tulisan di media Reuters.

Disgruntled Indonesian taxi drivers protest ride-hailing apps’ begitu judul kantor berita Inggris, Reuters. “Ribuan sopir taksi turun ke jalanan di ibu kota Jakarta untuk memprotes aplikasi transportasi seperti Grab dan Uber, membuat beberapa bagian kota macet,”

demo taxi reuters

Bukan hanya Reuters, namun juga media BBC melaporkan kericuhan demo taksi.

‘Jakarta taxi drivers protest against Uber and Grab’ tulis BBC. “Para pengemudi taksi mengatakan aplikasi seperti Uber dan Grab, telah banyak menurunkan pendapatan mereka. Video dari Jakarta memperlihatkan beberapa pendemo menyerang kendaraan dan kelihatannya mengancam sopir taksi yang tidak ikut demo,” begitu laporan BBC.

 

demo taxi bbc

Media Sydney Morning Herald pun demikian. Media di Australia bahkan mengabarkan pemerintahnya memperingatkan agar warga Australia berhati hati terkait demo hari ini yang berpotensi rusuh.

Travellers warned as Jakarta taxi service protests turn violent’ tulis Sydney Morning Herald.

jakarta taxi

“Polisi mengeluarkan tembakan peringatan setelah sopir taksi diserang dalam sebuah protes masif melawan layanan ride sharing online Uber dan GrabTaxi yang membuat lalu lintas di ibu kota Indonesia itu terhambat,” tulis mereka.

“Fairfax Media melihat sekitar 15 pemotres menghentikan taksi Express dan memukul wajah pengemudinya. Dalam adegan chaos itu, seorang pengemudi Go Jek juga menjadi target namun dia berhasil lolos meski helmnya tertinggal di jalan,”

Sydney Morning Herald melaporkan kalau pemerintah Australia memperbarui travel advisory ke Indonesia, memperingatkan kalau demonstrasi ini bisa berujung kekerasan. Warga Australia diminta menghindari area protes seperti di gedung DPR, jalan Gatot Subroto, serta memonitor situasi terkini di media lokal.

Berita Terkait

Video Eksklusif Demo Taksi Vs GoJek Pecah di Jalan Sudirman

Heboh Video Supir Taksi Tabrak Para Pendemo Karna Berbuat Anarkis

Heboh Super Taksi Pamer Samurai dan Golok , Ribuan Go-Jek Konvoi Ke Tempat Demo Taksi

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*