17 Fakta Demo Taksi Yang Berujung Anarkis, Kalian Harus Tahu!

Demo Taksi – Aksi demo sopir taksi yang berdemonstrasi di Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (22/3/2016) berakhir anarkis. Perusahaan PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengalami kerugian besar akibat demo sopir taksi hari ini, Selasa (22/3/2016). Selain sahamnya anjlok, taksi Blue Bird juga yang paling banyak dirusak para pendemo.

Video Dalam sebuah rekaman video supir taksi sweeping di jalan tol mendadak viral di jejaring sosial.

Para pendemo masuk ke dalam jalan tol untuk sweeping para sopir taksi yang masih mengangkut penumpang di di Jalan Gatot Subroto, Selasa (22/3/2016).

Terlihat, sejumlah sopir taksi menyisir pengemudi lainnya untuk berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Tampak sebuah mobil taksi nyaris diamuk sejumlah demonstran karena menolak ajakan itu.

Beruntung, mobil tersebut tidak sempat dihakimi massa. Video berdurasi 15 detik dan 49 detik ini menjadi bukti para supir taksi bertindak anarkis untuk mengajak para supir yang lain berdemo.

Ada 17 Fakta Demo Taksi Yang Berujung Anarkis.

1. Mobil taksi dirusak

Ratusan sopir taksi melakukan sweeping di jalanan dan menghancurkan mobil taksi Blue Bird yang tetap beroperasi. Para demonstran menghancurkan dua taksi Blue Bird karena tidak ikut berdemonstrasi.

2. Sopir taksi razia rekan sesama pengemudi

para pendemo melakukan razia terhadap kawan-kawan mereka sendiri sesama sopir. Mendapat taxi yang sedang membawa penumpang, mereka langsung mencegat dan memaksa sipor menurunkan penumpang.

3. Demo sopir taksi ganggu pengguna jalan

Bahkan tindakan para supir taksi itu bukan hanya merazia taksi yang operasi, mereka juga merazia TransJ dan bus Feeder.

4. Demo sopir taksi bikin publik tak simpati

Publik pun mencibir dan tidak simpatik dengan aksi para sopir taksi itu.

“Demo sopir taksi dan angkutan justru jadi anarkis dan diwarnai perusakan. Publik pun mencibir dan tidak simpati,” kata Kurniawan.

5. Demo anarkis sopir taksi dapat bayaran?

“Jumat lalu naik taksi meter dr Ambass ke Kokas. Krn sopirku soljum. Sopir taksi ikut demo yg pertama. Dpt makan siang dan duit Rp 150 rb,” kata Uni Lubis lewat akun Twitter.

6. Wapres JK kena imbas Demo Anarkis sopir taksi

“Selama 1,5 tahun jadi Wakil Presiden, baru kali ini kena macet, ada aksi dari sopir taksi,” kata JK, dalam pembukaan rapat bersama para menteri da pejabat eselon, Selasa (22/3/2016).

7. Demo sopir taksi dapat balasan dari angkutan online

Massa Go-Jek membalas aksi anarkis demo sopir taksi yang merugikan Go-Jek saat bertugas

8. Artis dan public figure kecam demo sopir taksi anarkis

Dengan demo taksi yang begitu meresahkan, presenter Gilang Dirga pun ngamuk di Twitternya.

9. Demo sopir taksi tak didukung perusahaan

Blue Bird memberikan pernyataannya bahwa pihaknya tak bertanggung jawab terhadap aksi demo anarkis hari ini. Itu semua menurut manajemen Blue Bird murni aksi para sopir.
10. Netizen menggalang aksi #BoikotTaksi tolak demo anarkis

Bahkan di media sosial Twitter pun netizen mengutuk aksi anarkis sopir taksi dengan menggalang hastag #BoikotTaksi.

Sejumlah cuitan bernada negatif pun meramaikan linimasa Twitter.

“Ternyata supir taksi banyak juga yang kriminal. Makin gak aman #BoikotTaksi,” kata Reza Alfiandri.

11. Aparat tindak tegas aksi anarkis sopir taksi

“Kalau ada pasti kami tindak, kalau sudah memukul itu pidana,” tegas mantan Kapolda Jawa Barat, menjawab wartawan soal tindakan anarkis oknum demonstran di Jakarta.

12. Ahok ancam cabut izin usaha sopir taksi yang anarkis

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama ancam lakukan pencabutan izin usaha dari oknum sopir taksi yang melakukan tindakan brutal.

13. Mobil Taxi Blue Bird Jadi Sasaran

Sejumlah mobil taxi Blue Bird menjadi sasaran sweeping di jalan tol. Mobil taksi Blue Bird dihancurkan di tengah jalan oleh para pendemo.

14. Saham Blue Bird Anjlok

Saham Blue Bird anjlok sebesar Rp25 atau setara 0,39 persen ke level Rp6.375 pada perdagangan Selasa (22/3/2016) pukul 09.57 WIB dibandingkan pembukaan di posisi Rp6.400.

15. Sesama Sopir saling baku hantam

Sopir taksi Blue Bird dikeroyok teman-temannya sesama sopir karena tidak ikut berdemonstrasi. Sopir taksi Blue Bird yang terjaring sweeping juga dipaksa turun di tengah jalan dan meninggalkan taksinya.

16. Larangan Manajamen

Akibat larangan dari manajamen, sopir taksi Blue Bird terpaksa harus berhadapan dengan sopir taksi lain yang notabene adalah teman mereka sendiri.

17. Provokator dari Supir Blue Bird

Sopir taksi Blue Bird dituduh sebagai provokator. Pasalnya, sopir taksi Blue Bird memamerkan foto pegang samurai dan golok di media sosial seraya mengimbau semua sopir taksi untuk ikut demo hari ini.

Terkait Aksi Demo Taksi yang anarkis,

Manajemen Blue Bird juga menyampaikan tidak bertanggung jawab terhadap aksi demo hari ini. Demo sopir taxi hari ini murni aspirasi pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat se- Jabodetabek.

“Manajemen Blue Bird menyesalkan aksi unjuk rasa hari ini yang diwarnai dengan tindakan anarkis oleh sejumlah peserta unjuk rasa,”  kicau akun resmi Twitter @Bluebirdgroup.

“Manajemen akan melakukan tindakan tegas kepada pengemudi Blue Bird yang terbukti melakukan tindakan anarkis,”  tandasnya

Berita Terkait

Video Eksklusif Demo Taksi Vs GoJek Pecah di Jalan Sudirman

Berita Terkini : Demo Taksi Anarkis Diliput Media Dunia, Lihat Nih

Heboh Super Taksi Pamer Samurai dan Golok , Ribuan Go-Jek Konvoi Ke Tempat Demo Taksi

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*