Fakta Mengejutkan Dalam Rekonstruksi Kasus Saipul Jamil Bikin Kamu Kaget

Kasus Saipul Jamil – Adegan hap-hap sangat disorot oleh media saat gelar rekonstruksi kasus Saipul Jamil terhadap DS di kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tersangka pencabulan sesama pria di bawah umur, Saipul Jamil menjalani rekonstruksi di kediamannya Jalan Gading Indah Utara VI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/3) kemarin.

Dalam rekonstruksi, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu diminta penyidik untuk memerankan 31 adegan. Nah, yang mengejutkan adalah saat rekonstruksi berlangsung, polisi menambahkan tiga adegan tambahan, kepada korbannya, DS, 17, yang diperankan oleh orang lain.

Pengacara Ipul, Kasman Sangaji akhirnya tidak bisa berkelit soal dugaan Hap-hap pada organ tubuh DS yang dilakukan kliennya. “Hal itu sudah masuk dalam materi penyidikan. Ipul tak membantah dari apa yang sudah ada dalam proses penyidikan,” ujar Kasman usai gelar rekonstruksi tersebut.

“Tidak ada bantah membantah soal itu ‘Hap-hap’. Kami mengiyakan,” ‎imbuh Kasman sebagaimana dilansir JPNN.

Saat ditanya bagaimana gerakan Hap-hap Ipul kepada DS, dia enggan menunjukkan.‎”Sangat rahasia ya. Hanya penyidik dan pengacara saja yang tahu soal Hap-hap itu,” pungkasnya.

Dalam reka adegan, Saipul Jamil tidak meninggalkan kebiasannya yaitu berpuasa senin-kamis.

“Sebenarnya enggak masalah. Kayak kemarin tes kesehatan pas puasa juga enggak apa-apa, puasa tetap jalan,” kata Nazarudin Lubis, pengacara Saipul Jamil

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, Iptu Fahmi Aminullah mengatakan dalam reka ulang turut pula dihadirkan delapan saksi. Mereka diantaranya adalah asisten Ipul dan orang-orang yang berada di tempat kejadian, “Termasuk security yang membawa DS ke Polsek Kelapa Gading,” kata Fahmi

Sementara, DS sendiri tak bisa dihadirkan dalam reka adegan kali ini. “Korban ini sampai sekarang masih tertekan,” ujar Fahmi. Fahmi menyatakan, tak ada sanggahan dari tersangka. “Belum ada fakta-fakta baru tambahan, dan tak ada perlawanan dari SJ,” lanjut Fahmi.

Terkait dengan rekonstruksi tersebut, kuasa hukum korban DS (17), Osner Sianipar, mengatakan bahwa dirinya segera melapor kepada kliennya mengenai hasilnya.

“Semuanya sudah saya rekam dan lihat, akan saya klarifikasikan dengan DS,” tuturnya dalam wawancara di kediaman Saipul, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/03/2016).

Osner sebagaimana dilansir Kompas mengatakan, ada sejumlah perbedaan pada reka ulang kronologi dugaan tindak pencabulan oleh Saipul terhadap korban DS dengan yang disampaikan sang klien kepadanya.

“Pasti ada perbedaan. Itulah nanti saya akan konfirmasi dengan klien saya. Kalau ada yang kurang, kami akan sampaikan untuk menyempurnakan penyidikan. Apabila ada kekurangan atau nyata, kami akan menyampaikan kepada penyidik,” ucapnya.

Hanya, Osner menolak mengungkapkan apa saja yang menurut dirinya berbeda pada reka ulang tadi.

“Belum bisa saya sebutkan karena harus confirm ke DS supaya terang,” ujarnya.

“Perihal DS tidak hadir (rekonstruksi) karena dia masih di bawah umur,” tambah Osner.

Berita Terkait

Waduh, Tetangga Bilang Saipul Jamil Akui Perbuatan Cabul Saat Jenguk

Oh Ini Toh 3 Barang Bukti Milik MD Yang Siap Penjarakan Saipul Jamil

Heboh, Beredar Video BAP Saipul Jamil Bilang Khilaf

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*