Oh Ini Toh Alasan Zaskia Gotik Mudah Menghina Lambang Indonesia

Zaskia Gotik  – Candaan yang mengarah pada hinaan dilakukan oleh Zaskia Shinta atau biasa disapa Zaskia Gotik. Zaskia Gotik pun terancam pidana 5 tahun dan denda Rp 500 juta karena menyebut lambang sila kelima pancasila dengan Bebek Nungging.

Saat tampil acara musik pagi di salah satu televisi swasta episode Selasa (15/3/2016) para penonton terheran dengan candaa Zaskia Gotik.

Kejadian itu bermula terjadi saat Zaskia ditanya tentang hari proklamasi, mantan kekasih Vicky Prasetyo itu dengan enteng menyebut, “32 Agustus”. Bahkan, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal dengan asal sambil tertawa, berharap jawabannya dianggap lucu.

Ternyata Zaskia mengaku diminta untuk tampil berperan beloon dalam segmen acara tersebut sehingga terlontar ucapan penghinaan itu.

“Tim kreatif cuma bilang di acara itu Neng kebagian peran beloon. Ya, jawab asal-asalan. Enggak serius. Duh, tapi enggak nyangka jadi kayak gini,” ucap si pemilik goyang itik ini.

“Neng enggak tahu kalau itu dilarang,” kata Zaskia Gotik yang biasa disapa Neng.

Padahal larangan menghina negara dan lambangnya sudah diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 misalnya tertulis, “Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.”

Baim Wong Memaafkan Zaskia Gotik

Aktor Baim Wong pun angkat bicara terkait ucapan ‘Bebek Nungging’ Zaskia Gotik’. Baim Wong mengapresiasi permintaan maaf Zaskia Gotik dan memaklumi guyonannya.

“Kalau saya pribadi, sangat memaklumi apa yang terjadi, sebagai bagian dari warga negara pun saya sudah memaafkan, karena dia sudah berbesar hati untuk meminta maaf,” ujar Baim Wong, Rabu (16/3).

Kendati demikian, Baim Wong berpesan kepada Zaskia Gotik agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Baim Wong mengingatkan Zaskia Gotik bahwa candaan kecil bisa meruntuhkan karirnya.

“Kesalahan kecil terkadang sangat berpengaruh dengan karir yang sudah susah payah dirintis,” tambah Baim Wong.

Berita Terkiat

Oh Ini Toh Video Zaskia Gotik Hina Lambang Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*