Minder dengan Ketiak Hitam. Ini 10 Cara Ampuh Memutihkan Ketiakmu!

Ketiak Hitam – Rata-rata kaum hawa selalu ingin terlihat sempurna dari ujung kaki hingga ujung kepala. Segala sesuatu yang berkaitan dengan perawatan tubuh, hampir tidak pernah luput dilakukan. Salah satunya adalah perawatan kulit ketiak. Permasalahan yang sering terjadi pada kulit ketiak adalah perubahan warna yang sering menghitam. Apa sih penyebabnya?

Biasanya kulit ketiak hitam disebabkan oleh iritasi karena pencukuran bulu ketiak yang terlalu sering, pemakaian deodorant yang tidak cocok dengan kulit, produksi keringat yang banyak, atau bisa juga disebabkan oleh faktor genetik.

Nah, untuk para perempuan, kulit ketiak yang hitam ini dapat mengurangi kepercayaan diri lho. So, bagaimana caranya agar kulit ketiak tetap putih bersih dan tidak hitam? Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit ketiak. Berikut beberapa tips ampuh memutihkan ketiak dengan cepat.

1. Jeruk Lemon

 

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam adalah jeruk lemon. Kandungan vitamin C pada jeruk lemon ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan perawatan yang membutuhkan waktu lama, kamu bisa melakukan perawatan kulit ketiak dengan jeruk lemon. Selain praktis, kamu dapat dengan mudah mendapatkannya di pasaran.

Cara melakukan perawatan kulit ketiak dengan jeruk lemon sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan parutan atau perasan jeruk lemon pada ketiak kamu. Diamkan kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan. Lakukan hal yang sama secara rutin hingga kulit ketiakmu kembali cerah.

2. Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun sering sekali digunakan dalam perawatan kecantikan. Minyak zaitun yang merupakan bahan alami ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak lho! Cara menggunakannya juga sangat mudah. Namun, penggunaan minyak zaitun saja dapat menyebabkan kulit kering, jadi perlu dicampur dengan kandungan buah yang bervitamin C seperti buah jeruk agar kelembaban kulit ketiak tetap terjaga.

Untuk perawatan dengan minyak zaitun, kamu bisa mencampur kulit buah jeruk dengan 1 sendok teh minyak zaitun lalu dihaluskan. Setalah itu, lumurkan atau oleskan dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak yang menghitam. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lakukan secara rutin seminggu 3 kali. Bukan hanya untuk perawatan kulit ketiak, ini berbagai khasiat Minyak Zaitun bisa Anda lihat Di sini

3. Kentang

 

Tahukah kamu jika kentang juga berkhasiat untuk perawatan kulit? Ya, salah satu khasiatnya adalah dapat memutihkan kulit ketiak. Untuk memutihkan kulit ketiak dengan kentang, kamu cukup menumbuk 1 buah kentang hingga halus kemudian oleskan secara langsung pada kulit ketiak kamu. Tunggu kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dan bilas dengan air hingga bersih. Lalukan berulang sampai hasilnya terlihat. Mudah bukan?

4. Pasta Gigi

Wow! Pasta gigi bisa memutihkan kulit ketiak? Yup! Pasta gigi tidak hanya dapat memutihkan gigi saja, ternyata juga memutihkan kulit ketiak juga lho! Kandungan flouride dalam pasta gigi dapat membantu memutihkan kulit ketiak. Namun, perlu diketahui karena pasta gigi ini bukan termasuk bahan alami, kamu harus memastikan bahwa kulit kamu tidak sensitif terhadap bahan-bahan kimia.

Selain pasta gigi mudah didapatkan, penggunaanya juga mudah. Kamu cukup ambil pasta gigi secukupnya dan mengoleskan secara merata pasta gigi pada kulit ketiak kamu yang menghitam. Kemudian gosoklah secara lembut. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali sehari sampai hasilnya terlihat.

5. Susu

 

 

Selain baik untuk pertumbuhan, susu juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah memutihkan kulit ketiak. Susu sebagai pemutih berbahan alami dapat memutihkan kulit khususnya kulit ketiak. Dengan menggunakan susu, kamu bisa dengan mudah memelihara kecantikan kulit ketiakmu.

Caranya dapat diterapkan secara langsung pada permukaan kulit ketiak. Siapkan susu sapi murni, kemudian oleskan pada permukaan kulit ketiak yang menghitam secara merata, diamkan selama sekitar 1 jam, dan langkah terakhir bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin.

6. Timun dan Kunyit

 

Kedua bahan alami ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus memutihkan ketiak. Kulit hitam pada ketiak akan berangsur menghilang jika melakukan perawatan berbahan alami ini secara teratur.
Caranya, pertama kamu perlu menghaluskan timun, lalu tambahkan kunyit yang dihaluskan atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit dan usapkan pada ketiak kamu. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

7. Tepung Beras

 


Tepung beras ini dikenal sebagai bahan baku makanan. Namun siapa sangka? Ternyata tepung beras memiliki khasiat untuk perawatan kulit ketiak. Dengan tepung beras kamu dapat melakukan perawatan kulit dengan cara yang mudah.
Namun, untuk penggunaan tepung beras sebagai perawatan kulit perlu ditambahkan dengan asam sitrat. Asam sitrat ini mampu membantu menghilangkan noda hitam pada kulit ketiak.Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras. Lalu jadikan sebagai scrub dan oleskan pada permukaan kulit ketiak kamu sehingga bisa membuat sel kulit mati pada ketiak ikut mengelupas.

8. Peeling

 


Selain dengan menggunakan bahan alami, perawatan kulit ketiak juga dapat dilakukan dengan perawatan modern seperti peeling ketiak. Peeling ketiak adalah salah satu perawatan kulit yang biasanya dilakukan dengan pengawasan dokter kulit.
Untuk perawatannya dilakukan dengan menghilangkan lapisan luar kulit. Biasanya, perawatan peeling dilakukan secara bertahap. Perawatan dengan cara ini bisa kamu temukan di salon-salon kecantikan.

9. Bleaching

Selain peeling, kamu bisa memutihkan kulit dengan melakukan bleaching ketiak. Sama halnya dengan peeling, kamu perlu pendampingan khusus oleh ahli kecantikan kulit. Jadi tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Perawatan bleaching ini, biasanya didahului dengan peeling. Namun ada juga yang langsung melakukan perawatan bleaching tanpa peeling terlebih dahulu.

10. Krim atau Obat Pemutih

Krim atau obat pemutih ketiak ini memiliki kadar resiko lebih tinggi dibandingkan dengan bahan alami. Meskipun memberikan efek yang cepat dalam memutihkan kulit ketiak, kamu juga perlu berkonsultasi dengan dokter kulit.

Biasanya dokter kulit akan memberikan krim pemutih yang relatif aman dan pemakaiannya dilakukan dibawah pengawasan. Untuk pemakaian pada areal ketiak harus lebih berhati-hati. Kulit ketiak merupakan kulit yang tipis dan sensitif.Masih banyak lagi perawatan kulit ketiak dengan bahan-bahan alami maupun dengan teknologi modern. Yang perlu kamu perhatikan adalah, kamu harus tetap menjaga kebersihan tubuh terutama kulit ketiak agar tetap bersih dan terawat. Jika kamu merawat tubuh dengan baik tentunya kamu tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengatasi pemasalahan kecantikan kamu.

Selain itu, kamu perlu lebih bijak dalam menggunakan obat-obat kecantikan jika yang kamu pilih adalah perawatan modern. Jangan sampai salah pilih produk, yang alih-alih dapat mengakibatkan kulit kamu menjadi iritasi. Jika kamu salah memilih produk pemutih ketiak kemungkinan yang terjadi adalah akan membuat ketiak kamu menjadi lebih hitam. Jika tidak ingin mengambil resiko yang lebih besar, maka sebaiknya kamu memilih perawatan berbahan alami saja.

Berita Terkait

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*